Liga Champions

Juventus Lawan Barcelona, Pirlo Mendadak Jadi Peramal

Selasa, 21 Maret 2017 05:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini sangat yakin, jika Juventus dapat membalas dendam dengan kekalahan di final Liga Champions 2014/15 lalu.

Ya, kala itu Bianconeri dibekuk 1-3 oleh Barcelona di partai final Liga Champions. Sehingga pertemuan keduanya pun kini disebut-sebut akan menjadi ajang balas dendam Juve atas raksasa Spanyol itu.

Pirlo mengakui, jika mantan timnya ini telah memiliki perbedaan yang jauh lebih berkembang ketimbang di tahun 2015 lalu.

“Pertandingan ini akan menjadi laga yang berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun yang lalu. Juventus telah berubah, lagi pula mereka bukan bermain di final kali ini. Juve memiliki tim yang sangat kuat,” jelas Pirlo kepada Sports.

Andrea Pirlo, saat masih mengenakan seragam Juventus.

“Jika Anda ingin mencapai garis akhir, maka yang Anda butuhkan adalah bisa melawan tim terbaik. Saya tidak merasa jika Juve tim yang masih sedang dibangun, mereka punya banyak pemain hebat. Sekarang ini, mereka punya kapasitas untuk membalas dendam ke Barcelona,” tambahnya.

Bianconeri nantinya akan menyambut Barcelona lebih dulu di Juventus Stadium pada leg pertama yang digelar pada tanggal 12 April 2017 mendatang.

Nantinya, sepekan kemudian atau tepatnya tanggal 20 April 2017, giliran Juventus yang berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou untuk menjalankan leg kedua.

Andrea Pirlo sendiri pernah membela Juve selama 5 musim, yakni dari tahun 2011 hingga 2015 dan ia juga turut berandil dalam membawa Si Nyonya Tua melawan Barcelona di partai final Liga Champions tahun 2015 lalu.