Pemkot Bandung Ingin Jadikan Markas Persib seperti Stadion di Eropa

Rabu, 22 Maret 2017 13:02 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, berencana untuk melakukan lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia dan pihak Pemerintah Kota ingin mencari pengelola yang bisa 'menghidupkan' stadion tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil itu menginginkan agar GBLA tetap ramai meskipun Persib atau klub lain tidak menggunakannya untuk suatu event tertentu, termasuk kompetisi Liga Indonesia.

Secara spesifik, ia ingin menjadikan GBLA seperti stadion-stadion klub elit Eropa, di mana dalam pengelolaannya bisa menjadi tujuan wisata, museum, konser dan lain sebagainya.

"Jadi, siapapun yang menang harus mengajak Persib menjadi mitra. GBLA ini saya ingin seperti di Eropa, dengan stadion bisa menjadi tujuan wisata," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Kemegahan Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

"Kalau sedang tidak bermain, stadion itu tetap ramai. Saya rencanakan di GBLA itu ada museum dan restoran, itu kan buat persib juga nantinya," tambahnya.

Persib Bandung sebelumnya menggunakan Stadion Siliwangi sebagai markasnya. Kapasitas yang tak menampung antusiasme bobotoh membuat manajemen memindahkannya ke stadion lain, seperti Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api.

7