(VIDEO) Yel-Yel Semangat Membara Timnas U-19 Ala Tentara Nasional Indonesia

Kamis, 23 Maret 2017 18:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
Proses Seleksi Timnas U-19 Regional Makassar hari pertama diikuti oleh 26 pemain. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
Proses Seleksi Timnas U-19 Regional Makassar hari pertama diikuti oleh 26 pemain.

Sejumlah 35 penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan tahap pertama tampak bergairah ketika mengikuti arahan dari salah satu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Hal itu diketahui dari postingan Instagram pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu mengunggah sebuah video ketika anak asuhannya tengah 'digembleng' yel-yel oleh anggota TNI tersebut.

 

BERANI - BENAR - BERHASIL #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) on

Hal itu dilakukan guna menanamankan rasa nasionalisme para penggawa Timnas U-19 pada lubuk hati dan jiwa sedalam mungkin. Sebab, pendidikan mental serta bangga akan Tanah Air harus ditekankan sedini mungkin.

Aroma TNI memang kental serta menjadi ciri khas sepakbola nasional pada saat ini. Bagaimana tidak, pemimpin federasi sepakbola Indonesia kini dijabat oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal Edy Rahmayadi.

Selain itu, 'penggemblengan' semacam ini juga dapat membuat pemain bermental baja, pantang menyerah dan punya rasa tanggung jawab terhadap bangsa.

Yel-yel yang membakar semangat nasionalisasi terhadap bangsa dan negara memang perlu untuk mendongkrak prestasi Indonesia kancah internasional.

1.9K