(VIDEO) Mengintip Proses Latihan Hansamu Yama di 'Pengasingan'

Jumat, 24 Maret 2017 12:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata jalani latihan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata jalani latihan.

Bek Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Hansamu Yama hingga hari ini, Jumat (24/03/17) masih menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Dokter Timnas, Syarif Alwi menjelaskan bahwa kondisi Hansamu sebenarnya sudah mulai pulih. Akan tetapi, pemain Barito Putera tersebut masih terkendala dengan kondisi psikologisnya. Hansamu dikabarkan masih sedikit trauma dengan cedera yang dialaminya.

"Sebenarnya dia sedikit trauma saja. Nanti sebentar (siang) ini kita akan lakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) biar kasih lihat ke dia kalau tidak ada ada-apa lagi," jelas Dokter Syarif Alwi.

Hansamu sendiri dikabarkan mengalami cedera ringan yakni peradangan di lututnya. Hal itu disinyalir karena salah pendaratan atau beban tumpuan yang agak berlebih. Karena hingga saat ini bek tengah tersebut diminta fokus untuk latihan penguatan otot.

"Dia alami Tendinitis Patella atau dilututnya kanan dia peradangan makanya harus latihan penguatan otot. Salah satu penyebab hal itu bisa ketika loncat dan salah tumpuan," jelas Dokter asal Sulawesi Selatan tersebut.

Akibat cedera ringan tersebut, Hansamu terpaksa menepi dan absen pada laga uji coba perdana Timnas U-22 melawan Myanmar pada Selasa (21/03/17) lalu di Stadion Pakansari. Saat itu skuat Garuda sendiri kalah 1-2 dari The White Angels.