Dibajak Klub Lain, Odemwingie Batal Gabung MU

Sabtu, 25 Maret 2017 15:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Matthew Ashton - AMA/Getty Image
Peter Odemwingie saat menggunakan jersey Stoke City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Image
Peter Odemwingie saat menggunakan jersey Stoke City.

Madura United segera menyiapkan langkah tegas atas indikasi kecurangan agen pemain marquee player. MU kemungkinan besar gagal mendatangkan Peter Odemwingie karena ada persaingan tak sehat, Sabtu (25/03/17).

Dari informasi yang beredar, bekas striker Stoke City tersebut memutuskan secara sepihak perihal draft kontrak yang sudah disepakati bersama MU. Padahal, kedua pihak sudah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam kompetisi Liga 1 musim ini.

Ironisnya, sikap kurang profesional dari pihak Peter Odemwingie dipicu oleh adanya nominal kontrak bernilai fantastis dari sesama tim Liga 1 lain.

image article indosportMantan pemain Stoke City, Peter Odemwingie.

"Secara legal, proses negosiasi sudah final setelah pemain menandatangani Letter of Agreement, issued ticket atas namanya dan keluarganya," papar Haruna Soemitro.

Alhasil, publik sepakbola Madura yang ingin segera melihat aksi bintang kelas dunia pun sulit terwujud dalam waktu dekat. Apalagi rencananya, bomber Timnas Nigeria itu bakal bergabung saat MU melanjutkan pra musim di Turnamen Magelang Cup.

"Tetapi agen dia di Inggris menyampaikan kalau ada salah satu tim Liga 1 memberikan penawaran fantastis sehingga Peter membatalkan," imbuh Manajer tim Madura United tersebut.

Maka dari itu, pihak klub berjulukan Sapeh Kerrab tersebut sangat geram terhadap aksi telikung yang dilakukan sesama tim kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu, hanya semata-mata untuk memenuhi kuota plus dalam regulasi marquee player.

Alhasil, MU pun menyesalkan sekaligus mengecam aksi telikung yang dilakukan salah satu tim pesaing MU itu.

"Indikasi pembajakan ini wujud dari persaingan yang tidak sehat. Kami akan sikapi dengan tegas," Haruna menegaskan.

2.1K