Wow! Nilai Pasar Carlton Cole Lebih Mahal dari Michael Essien

Selasa, 28 Maret 2017 15:28 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© alchetron.com
Mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole. Copyright: © alchetron.com
Mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole.

Teka-teki soal pemain anyar yang akan diumumkan oleh Persib Bandung pada tanggal 2 April 2017 mulai terungkap. Mantan penyerang Tim Nasional Inggris, Carlton Cole telah tiba di Bandung bersama Michael Essien pada Selasa (27/03/17) malam WIB. 

Beredar kabar jika mantan pemain West Ham United itu sedang menjalani tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta pada hari ini, Selasa  (28/03/17), meskipun agen sang pemain, Amogou Mathieu masih belum mau berbicara terlalu banyak.

Menariknya, meskipun usianya tidak terpaut terlalu jauh, pemain yang digadang akan menjadi pemain kejutan Persib itu ternyata memiliki nilai pasar yang lebih tinggi ketimbang Essien yang notabene berstatus sebagai marquee player yang pernah bermain di Piala Dunia.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh transfermarkt.com, per tanggal 30 November 2015, nilai pasar Cole mencapai 1,25 juta Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp18 miliar. 

Sedangkan, Essien dengan statusnya sebagai pemain bintang hanya memiliki banderol senilai 800 ribu Euro, yang jika dirupiahkan hanya berkisar Rp11,5 miliar.

Jika berhasil lolos dari tes medis,  Cole akan melengkapi lini serang tim racikan pelatih Djajang Nurdjaman pada musim ini. Kehadiran pemain jebolan akademi Chelsea itu diharapkan bisa memenuhi kekurangan materi penyerang Persib yang saat ini hanya diisi oleh Sergio van Dijk.

Dan, jika menilik dari rekam jejak Cole selama ini, harapan itu tentunya tidak terlalu berlebihan. Pemain blasteran Inggris-Nigeria itu tampil cukup mengesankan saat membela West Ham United, dengan mengemas 67 gol dari 293 pertandingan.

1.9K