Timnas U-22 Terancam Batal Ikut ISG, Begini Reaksi PSSI

Rabu, 29 Maret 2017 10:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat utama Timnas Indonesia U-22 saat beruji coba dengan Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat utama Timnas Indonesia U-22 saat beruji coba dengan Myanmar.

Panitia Azerbaijan Islamic Solidarity Games Operations Committee (AISGOC) 2017 telah merilis delapan negara peserta yang akan ikut bertanding dalam cabang olahraga sepakbola di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan Mei mendatang.
 
Delapan negara peserta tersebut adalah tuan rumah Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina dan Aljazair. 

Rilis tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan karena tidak ada nama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, meski sebelumnya pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) telah memastikan skuat asuhan Luis Milla tersebut akan bertanding di ISG 2017.

image article indosportTimnas Indonesia U-22 saat beruji coba dengan Myanmar.

Menanggapi hal tersebut, pihak PSSI selaku Federasi Sepakbola Indonesia langsung angkat bicara. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington menegaskan bahwa Timnas U-22 sejatinya telah mendaftar melalui KOI. Saat ini, pihak PSSI dan KOI terus melakukan koordinasi dengan panitia ISG 2017 untuk memastikan informasi tersebut.

"Kita sudah mendaftar melalui KOI dan sudah diundang, dan bertemu dengan KOI untuk koordinasi persiapannya," ujar Ade Wellington.

"Sekarang tim kami sedang koordinasi dengan KOI mengenai informasi ini, dan pihak KOI juga sedang berkomunikasi (ke AISGOC) mengenai hal ini," lanjutnya.

Bagi Timnas Indonesia U-22, keikutsertaan di ajang ISG 2017 nanti merupakan salah satu bagian persiapan tim sebelum turun bertanding pada kualifikasi Piala Asia U-23 pada bulan Juli, dan SEA Games 2017 pada akhir Agustus nanti.

1.3K