Jika Batal ke ISG 2017, Timnas U-22 Bakal Uji Coba dengan Klub Bundesliga atau Argentina

Kamis, 30 Maret 2017 14:14 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-22 memiliki agenda pengganti, jika tidak ikut ISG 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-22 memiliki agenda pengganti, jika tidak ikut ISG 2017.

Nasib Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan pada 12-22 Mei 2017 mendatang, masih belum jelas. Pasalnya, Timnas U-22 tidak terdaftar dalam peserta cabang olahraga sepakbola ISG 2017.

Timnas U-22 hanya dijadikan peserta cadangan. Sebab, ada penerapan regulasi baru di mana setiap peserta dilihat berdasarkan ranking FIFA.

Seperti diketahui, Panitia Azerbaijan Islamic Solidarity Games Operations Committee (AISGOC) 2017 merilis delapan negara peserta yang akan ikut bersaing. Mereka adalah tuan rumah Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina dan Aljazair.

image article indosportTimnas Indonesia U-22 saat beruji coba dengan Myanmar.

Menanggapi hal tersebut, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sedang melobi AISGOC 2017. Jika tidak berhasil, PSSI telah menyiapkan agenda uji coba lainnya sebagai pengganti.

"Ada seperti sparring sekarang open dengan Argentina, lalu Herta Berlin, ini sudah kami siapin, banyak undangan, tapi kami sortir dahulu," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

"Tentunya harus ada (uji coba), karena pada Juli ada Asia Cup U-23 dan di Juni ada kegiatan yang kami harus lakukan," kata Ade.

Meski begitu, PSSI belum memberi tahu secara jelas Timnas Argentina atau Hertha Berlin level mana yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas U-22.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-22 terlebih dahulu akan melakoni pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol pada tanggal 15 April 2017. Timnas U-22 sendiri memang dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juni, dan SEA Games 2017 pada akhir Agustus mendatang.

2.1K