La Liga Spanyol

Pantau Situasi, Atletico Madrid Ikut Perburuan Alexis Sanchez

Jumat, 31 Maret 2017 01:02 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez saat ini menjadi buruan tim top Eropa karena diisukan segera angkat koper dari Emirates Stadium. Beberapa hasil buruk serta pertengkaran dengan rekan satu tim menjadi salah satu alasan mantan pemain Barcelona itu untuk hengkang.

Terbaru, Atletico Madrid menyatakan minatnya untuk mendatangkan pesepakbola asal Chile itu ke Vicente Calderon. Hingga saat ini, kontrak Sanchez hanya menyisakan 1 musim lagi bersama The Gunners dan belum ada niatan untuk memperpanjang kontraknya, dilansir dari Sportsmole.

image article indosportAksi Alexis Sanchez bersama Timnas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona CONMEBOL

Manajamen Los Colchoneros kabarnya akan mengajukan sebuah tawaran sebesar 35 juta poundsterling, atau setara dengan Rp581 miliar untuk Alexis Sanchez meskipun saat ini mereka tengah dihukum dan tidak bisa melakukan proses transfer.

Atletico Madrid mendapatkan hukuman larangan transfer hingga bulan Januari 2018 mendatang. Namun, mereka yakin bahwa bandingnya akan dikabulkan otoritas Spanyol dan hukumannya bisa dikurangi.

Bersama Arsenal di musim 2016/17 ini, Alexis Sanchez mampu tampil memukau dengan melesakkan 22 gol dan 18 assists dari 38 laga di semua kompetisi. Selain itu, ketajaman pesepakbola berusia 28 tahun itu juga kian mengilap bersama Timnas Chile, setelah ia mampu memberikan kemenangan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist ketika mengalahkan Venezuela dengan skor 3-1.