Liga Utama Norwegia

(VIDEO) Debut Bendtner di Klub Barunya Berakhir dengan Gelar Juara

Jumat, 31 Maret 2017 07:25 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Trond Tandberg/Getty Images
Nicklas Bendtner kini bermain untuk klub asal Norwegia, Rosenborg. Copyright: © Trond Tandberg/Getty Images
Nicklas Bendtner kini bermain untuk klub asal Norwegia, Rosenborg.

Nicklas Bendtner memulai karier sepakbolanya bersama dengan klub asal Norwegia, Rosenborg dengan manis. Pasalnya, dalam debut perdananya di Norway Super Cup, Bendtner berhasil memberikan assist dalam gol kedua bagi klub berjuluk The Troll Kids.

Rosenborg merupakan juara Liga Utama Norwegia musim 2016 lalu. Dan Bendtner merupakan pemain anyar klub yang berdiri pada tahun 1917 silam setelah hengkang dari klub Championship, Nottingham Forest pada awal Maret 2017 lalu.

Rosenborg berhasil menjadi juara Norway Super cup setelah menang atas Brann dengan skor 2-0. Gol tersebut diciptakan oleh Milan Jevtovic di menit ke-32 dan Tore Reginiussen (90'+4) di akhir laga.

"Saya cukup senang dapat berkontribusi dengan memberikan assist di akhir laga. Kami sebelumnya berada dalam tekanan, namun kami mampu bangkit dan menghukum tim lawan. Ini merupakan awal yang bagus sebelum memulai musim baru," ungkap pesepakbola berusia 29 tahun itu, dikutip dari The Sun.

Sebelum memutuskan bergabung dengan klub asal Norwegia tersebut, Bendtner sempat bermain untuk klub top Eropa seperti Arsenal, Juventus, dan juga VfL Wolfsburg. Pemain dengan julukan "Lord Bendtner" itu akan memulai musim barunya di Liga Utama Norwegia awal April mendatang.

782