Liga 1 Indonesia

Djanur Paksa Cole dan Essien Ikut Aturan Main

Sabtu, 1 April 2017 09:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© jppn.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © jppn.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Djajang Nurdjaman enggan memberikan perlakuan berbeda kepada Michael Essien dan Carlton Cole. Meski keduanya didatangkan sebagai pemain berlabel bintang, namun pelatih Persib Bandung ini akan memaksa Cole dan Essien ikuti aturan mainnya.

Pelatih yang biasa disapa Djanur ini juga meyakini bahwa kedua pemain anyarnya tersebut tak kesulitan beradaptasi dengan pola kepelatihannya. Pasalnya, keduanya merupakan pemain profesional yang lama malang-melintang di sepakbola modern Eropa.

"Saya percaya mereka (Cole dan Essien) pemain profesional dan akan tetap patuh pada pelatihnya. Walaupun kelas saya di bawah pelatih-pelatih dia sebelumnya," kata Djanur seperti dikutip dari laman resmi klub.

image article indosportKim Jeffrey Kurniawan bersama Michael Essien dalam latihan perdana bersama Persib Bandung.

Djanur sendiri mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan Essien dan Cole saat melakoni latihan perdananya. Meski telah kenyang pengalaman dengan sepakbola Eropa, Djanur tak segan untuk menyamaratakan kedua pemain barunya dengan pemain yang lain.

"Tidak ada pengecualian. Mereka harus ikut aturan main di Persib. Yang sudah-sudah juga sama, tidak dibeda-bedakan," kata Djanur.

Latihan perdana kedua pemain tersebut sendiri disambut antusias Bobotoh yang menggila. Bahkan, Essien dan Cole mengaku terkagum-kagum dengan animo para pendukung Persib dalam latihan perdana mereka.

690