Usai Uji Coba Lawan Persija, PSSI Umumkan Negara Lawan Timnas U-22

Minggu, 2 April 2017 18:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
PelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
PelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya.

PSSI tampaknya benar-benar serius mempersiapkan calon lawan untuk  timnas Indonesia untuk pemanasan jelang SEA Games 2017.

Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengungkapkan rencana uji coba Timnas U-22 Indonesia untuk pemanasan jelang SEA Games 2017 di Malaysia agustus mendatang. Skuat asuhan Luis Milla tersebut membutuhkan setidaknya minimal 3 kali pertandingan uji coba sebelum berlaga di ajang SEA Games.

“Agenda resminya uji coba, jadwalnya 15 April ke Spanyol tapi semuanya dalam proses visa, dan sebagainya,” ujar Ade Wellington.

“Selain tim lokal Spanyol, ada satu negara Asia dan Kosta Rika dalam 1 bulan ke depan. Maksimal, ada 3-5 uji coba lah, minimal 3 pertandingan uji coba dan maksimal 6,” tambahnya.

image article indosportTimnas U-22 Indonesia saat sesi latihan

Sebelum bertolak ke Spanyol pada 15 April mendatang, Timnas U-22 akan melakukan laga uji coba melawan Persija Jakarta pada 5 April mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Tim pelatih memilih uji coba dengan Persija Jakarta dengan alasan untuk melihat kemampuan pemain dan juga ketahanan kondisi fisik pemain selama 90 menit.

"Uji coba nanti sangat bagus untuk mengukur kemampuan dan kapasitas pemain dalam waktu 70 atau 90 menit apakah mereka bisa bertahan," ujar asisten pelatih Timnas U-22, Eduardo Perez.

1K