Hasil Tes Kesehatan dan Psikologi Pemain Timnas U-22 Sudah Diterima Tim Pelatih

Senin, 3 April 2017 23:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 saat menjalani sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 saat menjalani sesi latihan.

Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sudah menjalani tes kesehatan dan psikologi pada Kamis (16/03/17) lalu. Namun, hasil tes tersebut belum dipublikasi secara resmi oleh tim pelatih Timnas U-22, Senin (03/04/17). 

Dokter Timnas, Syarif Alwi menyatakan bahwa hasil tes tersebut belum bisa dipublikasikan kepada awak media dan saat ini hanya tim pelatih Timnas yang mengetahuinya. 

Ia menjelaskan bahwa tim pelatih pasti memiliki alasan tertentu sehingga belum memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan dan psikologi pasca serangkain tes yang telah dilakukan.

"Hasil tes kesehatan dan psikologi sebenarnya sudah keluar tapi informasi masih sama pelatih. Mereka pasti punya alasan untuk belum umumkan, jadi mungkin bisa ditanyakan langsung," ujar Syarif sambil tersenyum.

image article indosportDokter Tim Nasional Indonesia, Dokter Syarif Alwi.

Di sisi lain,  Syarif juga menjelaskan mengenai menu makanan yang diinginkan oleh tim pelatih. Luis Milla dikabarkan sudah berkoordinasi dengan tim dokter untuk menyusun menu makanan yang akan disajikan sebagai asupan gizi para pemain.

"Kita sudah komunikasi bagaimana mengatur soal makanan dan asupan gizi pemain.  Milla juga senang dan puas dengan apa yang kita terapkan pada pemain.  Yang jelas mereka tidak boleh makan makanan yang pedas, tidak banyak minyak. Setiap hari harus makan buah minum yoghurt, itu yang dia tekankan," jelas Dokter Syarif lebih rinci. 

Timnas U-22 sendiri saat ini sudah menyelesaikan pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Evan Dimas dan kawan-kawan sudah berada di kawasan Bekasi, tepatnya di Hotel Horison untuk mempersiapkan diri menghadapi laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot pada Rabu (05/04/17) nanti. 

256