La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Granada 1-4 Barcelona: Tetap Perkasa

Senin, 3 April 2017 03:45 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© JORGE GUERRERO/Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona saat bertanding melawan Granada. Copyright: © JORGE GUERRERO/Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona saat bertanding melawan Granada.

Tuan rumah Granada mencoba melakukan serangan di awal babak pertama. Namun upaya Andreas Pereira di menit 17 berhasil digagalkan Sergi Roberto. Begitu juga Dimitri Foulquier yang mencoba menerobos ke lini pertahanan Barcelona, mampu dipatahkan Jordi Alba.

Sementara peluang Barcelona didapat Luis Suares dimenit 24. Namun meski berhasil melewati kiper Guillermo Ochoa, sepakannya membentur mistar gawang. Neymar yang menyambar bola rebound, malah terjebak posisi offside.

Tiga menit kemudian, Suarez kembali memberi ancaman. Namun kali ini Ochoa berhasil melakukan atisipasi. 

Setelah beberapa kali serangan berhasil digagalkan, Barcelona akhirnya meraih keunggulan lewat gol Suarez di menit 44. Umpan lambung Jordi Alba berhasil diteruskan Suarez yang mengecoh Ochoa.

IFrame
Skor 0-1 membuat Barca unggul di babak pertama. Sebab tak lama, wasit mengakhiri laga untuk jeda.

Pada babak kedua, Granada berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Jeremie Boga. Menerima umpan dari Matthieu Saunier, Boga menerobos tanpa kawalan. Ia berhasil menaklukkan ter Stegen yang tak berkutik menerima sodoran bola darinya.

Namun pada menit 64, Barcelona kembali merebut keunggulan. Kali ini giliran Paco Alcacer yang mencatatkan namanya di papan skor. Barca kembali unggul 1-2.

Tampil lebih menyerang, Granada justru kembali kebobolan pada menit 83. Naas, gawang Ochoa justru kebobolan rekan setimnya, Matthieu Saunier. Sepakan Ivan Rakitic membentur kaki Saunier dan berbelok ke gawang Ochoa. Hal ini membuat Barca memperlebar jarak menjadi 1-3.

Pada menit 90+1, giliran Neymar memberikan kontribusi. Umpan Alcacer dengan mudah diteruskan Neymar ke gawang Ochoa.

Skor 1-4 menjadi akhir pertandingan. Hasil ini membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Saat ini, kedua tim hanya berjarak dua poin saja, Madrid dengan 68 poin dan Barca 66 poin.

Susunan pemain:

Granada (5-4-1): Ochoa; Foulquier, Saunier, Lomban, Silva, Litri; Pereira, Uche, Angban, Wakaso; Kravets.
Cadangan: Rui Silva, Sergi Samper, Ramos, Boga, Cuenca, Ingason, Estupinan.
Pelatih: Lucas Alcaraz

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Andre Gomes; Rafinha, Suarez, Neymar.
Cadangan: Denis, Iniesta, Cillessen, Alcacer, Digne, Umtiti, Alena.
Pelatih: Luis Enrique

535