Profil Tim Liga 1

Persela Lamongan: Gairah Muda Si Kuda Hitam

Selasa, 4 April 2017 13:36 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Indosport/foto:twitter@PerselaFC
Skuat Persela Lamongan. Copyright: © Indosport/foto:twitter@PerselaFC
Skuat Persela Lamongan.

Persela Lamongan musim ini tampil dengan semangat baru. Usai menjalani musim buruk di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Laskar Joko Tingkir langsung berbenah dengan melakukan manuver transfer yang terbilang baik.

Hanya menempati peringkat ke-15, tentu membuat manajemen Persela berpikir untuk melakukan pembelian pemain yang tepat untuk mengatrol pencapaian klub di Liga 1 Indonesia 2017.
 
Beberapa pemain dengan kualitas baik pun datang ke Stadion Surajaya. Nama besar Eka Ramdani berhasil digaet, begitu juga dengan dua pemain Persib, M. Agung Pribadi dan Samsul Arif mampu diboyong. Tak hanya itu, pemain Arema FC, Juan Revi pun merapat ke Lamongan.
 
Nama Samsul Arif bisa menjadi solusi bagi lini depan. Bersama dengan legiun asing Ivan Carlos, Samsul yang kembali memperkuat Persela bisa menjadi juru gedor yang ampuh untuk musim ini. 

Gaya permainan dari kaki ke kaki yang diusung oleh pelatih Herry Kiswanto bakal ditopang oleh Tenaga muda seperti Saddil Ramdani dan Ahmad Nurdianto. Tak hanya itu, pemain senior Choirul Huda bisa menjadi benteng tangguh Laskar Joko Tingkir

Komposisi senior dan junior yang ada di skuat Persela musim ini bakal menjadi senjata ampuh bagi Herry Kiswanto dalam meramu taktik dan strategi permainan. 

Pemain masuk: Eka Ramdani, Samsul Arif (Persib Bandung), M. Agung Pribadi (Persib Bandung), Ferdiansyah (Persipura), Juan Revi (Arema)

Pemain Keluar: Choi Hyun-yeon (Persegres Gresik United), Oh In-kyun (Mitra Kukar)

Pelatih: Herry Kiswanto

image article indosport

Herry Kiswanto dihadapkan dengan pekerjaan rumah cukup berat. Pelatih berusia 61 tahun itu ditargetkan manajemen tim untuk bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Dengan target tersebut, pelatih yang akrab disapa Herkis itu bakal fokus membangun skuat Persela yang berisikan pemain muda dan berpengalaman.

Tantangan Herkis membawa Persela terus eksis di kancah sepakbola tertinggi Indonesia, ditopang dengan beberapa pemain muda potensial. Perginya Dendy Sulistyawan ke Bhayangkara FC tak menjadi soal serius karena masih ada Saddil Ramdani dan Ahmad Nurdianto.

Musim ini juga jadi ujian berat Herkis. Selepas terbebas dari sanksi hukuman akaibat dugaan permainan sepakbola gajah saat mengarsiteki PSS Sleman, Herkis harus membuktikan nama baiknya lagi di sepakbola Tanah Air.

Dengan motivasi tersebut, Herkis pun kemungkinan besar bisa membawa Persela tampil lebih baik. Minimal mantan pelatih Persija Jakarta itu bisa membawa Persela konsisten di papan tengah dan membuat kejutan ke papan atas.

Player to watch: Ivan Carlos

image article indosport

Ivan Carlos bisa menjadi pemain yang patut diperhatikan oleh para lawannya. Pemain asal Brasil tersebut punya kemampuan tendangan yang keras dan akurasi yang bagus. Ia pun menjadi solusi setelah hengkangnya pemain muda Dendy Sulistyawan. 

Pelatih Herry Kiswanto memplot Ivan Carlos untuk bisa berduet dengan Samsul Arif di lini serang. Adapatasi pemain yang pernah memperkuat Sao Paulo itu tergolong cepat. Dalam beberapa uji coba Persela dengan klub lokal, Ivan Carlos mampu menujukkan kualitasnya.

Penyerang berkepala plontos itu diyakini bakal menjawab tantangan manajemen untuk bisa membawa Persela bertahan di papan atas dan bahkan membuat kejutan.

Prediksi

Dengan kompisisi pemain yang ada sekarang, Persela Lamongan kemungkinan bakal merangsek ke papan tengah Liga 1 musim ini. Jika konsisten, status kuda hitam juga bisa disandang klub kebanggan warga Lamongan ini

1.2K