Gaung Popularitas Persib Menggema Sampai ke Malaysia

Rabu, 5 April 2017 00:24 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© gilabola.com
Ilustrasi jersey Persib Bandung. Copyright: © gilabola.com
Ilustrasi jersey Persib Bandung.

Kehadiran dua bintang anyar dari Liga Primer Inggris, Michael Essien dan Carlton Cole nyata berdampak signifikan pada peningkatan popularitas Persib Bandung. Tidak hanya membuat heboh seantero negeri, kehadiran dua pemain kelas dunia itu juga menggegerkan negeri tetangga, Rabu (05/04/17).

Mantan pemain klub Malaysia yang kini pulang kampung membela Persib, Dedi Kusnandar merasakan dampak kepopuleran Persib, setelah beberapa mantan rekan-rekannya di Malaysia menghubunginya dan mengucapkan rasa salut kepada timnya sekarang.

Menurut Dedi, para rekannya itu tak sungkan untuk melabeli Persib dengan julukan yang tentunya sangat membanggakan bagi para penggemar Persib. Mereka menyandingkan klub berjulukan Maung Bandung itu dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid yang bertaburan pemain bintang, dengan menyebut Persib Galaticos.

image article indosportMichael Essien dan Carlton Cole berdampak signifikan pada peningkatan popularitas Persib Bandung.

"Mereka banyak pemain bintang. Kawan-kawan di Malaysia (Sabah FA) bilang Persib Galaticos. Mereka salut dengan Persib," kata Dedi seperti dikutip dari Vikingpersib.co.id.

Kedatangan dua mantan pemain Chelsea diakui telah menggegerkan jagat sepakbola Indonesia. Pemberitaan soal kedua pemain tersebut ramai dibahas baik di media nasional maupun internasional.

"Setelah ada Essien dan Cole, kata mereka Persib semakin terkenal di Malaysia. Mereka bilang Persib beruntung bisa mendapatkan Essien dan Cole," tuntasnya.

2.5K