(VIDEO) Kiper Kedua Juventus Sering Blunder, Buffon 'Prihatin'

Kamis, 6 April 2017 11:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sportbible
Gianluigi Buffon terlihat 'prihatin' saat melihat berbagai blunder yang dilakukan oleh Neto. Copyright: © sportbible
Gianluigi Buffon terlihat 'prihatin' saat melihat berbagai blunder yang dilakukan oleh Neto.

Pada subuh dini hari tadi, Juventus melakukan kunjungannya ke San Paolo Stadium, kandang Napoli, dalam laga leg kedua Coppa Italia. Di pertandingan tersebut, Juventus kalah dengan skor 2-3, walau pada akhirnya lolos secara agregat dengan skor 5-4.

Pada pertandingan tersebut, Juventus tidak menurunkan kiper utama mereka, Gianluigi Buffon, dan menurunkan Neto sebagai palang terakhir Si Nyonya Tua. Menurunkan kiper lapis kedua untuk laga big match melawan Napoli sepertinya membuat Neto gugup.

Pasalnya, beberapa kali dirinya sempat melakukan blunder-blunder, di mana salah satunya berujung gol untuk Napoli.

Dries Mertens yang masuk pada menit 61 menggantikan Arkadiusz Milik, langsung mencetak gol karena blunder yang dilakukan oleh Neto. Kiper asal Brasil itu gagal menahan bola dengan baik, hasil operan dari Benatia. Bola yang terlepas pun berhasil disambar oleh Mertens, dan membuahkan gol untuk Napoli.

Selain itu, blunder lainnya yang dilakukan oleh Neto adalah saat ingin mengantisipasi bola dari kejaran Leonardo Pavoletti. Kiper berusia 27 tahun itu terpeleset sesaat setelah menendang bola. Hasilnya, sepakannya pun tidak terarah dengan baik dan membentur kaki Pavoletti. Beruntung, bola tidak masuk ke dalam gawang dan hanya keluar lapangan.

Walau pada akhirnya lolos ke fase final Coppa Italia, apa yang dilakukan Neto itu menunjukkan bahwa Juventus masih belum bisa menemukan pengganti Buffon untuk laga-laga besar. Hal tersebut tak mengherankan bila Bianconeri kini mengintai kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%