Manchester United Perpanjang Kontrak Gelandang Sayap Mereka

Jumat, 7 April 2017 07:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© manutd
Jesse Lingard. Copyright: © manutd
Jesse Lingard.

Gelandang sayap milik Manchester United, Jesse Lingard, resmi perpanjang masa baktinya di Old Trafford. Pria asal Inggris itu memiliki masa kontrak bersama Setan Merah hingga bulan Juni tahun 2021.

Lingard yang merupakan lulusan akademi Manchester United ini kabarnya akan menerima gaji sebesar 100 ribu poundsterling, atau sekitar Rp1,6 miliar per pekan. Pria berusia 24 tahun itu melakukan debutnya bersama Manchester United saat melawan Swansea City tanggal 16 Agustus 2014 lalu

“Manchester United adalah klub besar yang telah menjadi bagian dalam hidup saya. Saya telah di sini saat berumur 7 tahun, dan selalu bangga saat mengenakan jersey ini. Dapat mencetak dua gol di laga final saat saya masih kecil adalah momen yang berharga untuk saya dan keluarga,” ucapnya dikutip halaman resmi klub.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pesepakbola, dirinya kerap kali dipinjamkan ke beberapa klub untuk mendapatkan pengalaman yang lebih. Derby County, Brighton & Hove Albion, Birmingham City, hingga Leicester City pernah dibelanya guna meraih pengalaman.

Hasilnya pun kini tengah dirasakan olehnya. Pelatih Man United saat ini, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa Lingard adalah pria yang cerdas dan memiliki kemampuan yang unik di dalam dirinya.

“Lingard telah bersama klub sejak dirinya berumur 7 tahun. Dia memiliki kepintaran dan energi, yang mana bila dikombinasikan dengan baik dia akan memiliki masa depan yang cerah. Lagi pula, dia adalah pemain yang terkenal di skuat saya. Bangga melihatnya perpanjang kontrak di sini,” ucap Mourinho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%