Liga 1 Indonesia

Terima Jadwal Liga 1, Persiba Balikpapan Perimbangkan Ajukan Revisi

Jumat, 7 April 2017 16:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Persiba Balikpapan membuka peluang untuk mengajukan revisi pada draf jadwal kompetisi Liga 1. Tim berjuluk Beruang Madu itu akan mempelajari lebih dulu soal jadwal pertandingan di lima pekan pertama Liga 1 sebelum pengajuan revisi yang dibatasi hingga 8 April 2017 besok.

Dalam draf di lima game itu, Timo Scheunemann menilai ada satu hingga dua jadwal pertandingan yang agak memberatkan tim asuhannya. Namun pelatih Persib Balikpapan ini masih akan mendiskusikannya denga tim pelatih lain.

"Ya menurut saya ada satu sampai dua jadwal pertandingan yang kurang ideal. Kami (tim pelatih) segera berdiskusi dengan manajemen," tukas Timo usai latihan hari kedua sejak tiba di Malang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTimo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Dalam draft yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru, Persiba mendapat jatah bermain tiga kali home dan dua away. Laga perdana Marlon Da Silva dkk lebih dulu melawat ke markas Persija Jakarta (16/04/2017), dan berlanjut ke markas Perseru Serui (23/04/2017). 

Dua laga home dimainkan di Malang, dengan menjamu Arema FC (01/05/2017) dan Sriwijaya FC (09/05/2017), setelah away ke Semen Padang (05/05/2017).

"Kami akan mempelajari dulu tentang efisiensi jadwal itu. Kalau memang berat, ya akan mengajukan revisi sebelum batas waktu yang sudah ditentukan," bekas Pelatih Persema Malang itu menambahkan.

Meski begitu, Timor masih belum bisa menjelaskan perihal dua jadwal pertandingan mana yang dianggap kurang ideal, sehingga akan dirundingkan secara internal.

Melihat jadwal itu, kemungkinan besar Persiba merasa berat menjalani pertandingan di dua pekan terakhir. Dengan jarak Padang ke Malang, Persiba hanya memiliki jeda waktu 4 hari untuk recovery.

Meski demikian, Timo tetap memilih fokus pada persiapan tim sendiri, ketimbang energinya habis hanya untuk memikirkan pertimbangan jadwal.

"Ya sambil nunggu itu, kita fokus persiapan tim di sini. Saya lihat pemain semakin antusias dalam berlatih dan itu sangat bagus," pungkasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%