PSSI Jelaskan Status 'Kembalinya' Persiwa Wamena di Liga 2

Sabtu, 8 April 2017 06:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Persiwa Wamena telah memastikan diri untuk berpartisipasi di Liga 2. Kabar tersebut sekaligus membantah kabar yang menyebutkan klub asal Papua tersebut mundur dari Liga 2. Terkait hal tersebut, pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun angkat bicara.

Wakil ketua Exco PSSI Bidang Kompetisi PSSI, Hidayat menyatakan bahwa sudah ada keputusan dari Persiwa untuk ambil serta di Liga 1. Selain itu, pihak PSSI tdak mempunyai alasan untuk menolak, lantaran penyusunan jadwal Liga 2 juga belum selesai. Semangat untuk memeriahkan kompetisi menjadi poin utam kembalinya Persiwa. 

"Tidak ada masalah, kami memahami tentang internal Persiwa kemudian spirit mereka untuk ikut. Kemudian persiapan jadwal liga juga belum selesai jadi tidak ada alasan buat mereka untuk tidak ikut. Keputusan untuk ikut ada di Persiwa," jelas Hidayat.

Sementara itu, ketua umum Persiwa, John Banua menegaskan timnya memang tak ada niat untuk mundur dari Liga 2 musim ini. Bahkan mereka sudah siap untuk mengikuti kompetisi. Rencananya, pada pekan ini para pemain Persiwa bakal segera dikumpulkan untuk melakukan persiapan kompetisi yang bakal dimulai pada 19 April nanti.

"Kemarin itu hanya karena lambat menerima undangan pertemuan," tutup John, dikutip Antara. 

551