(FOTO) Blunder Fatal, Wasit Liga China Biarkan Klub Ini Bermain dengan 12 Orang

Selasa, 11 April 2017 07:45 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Lintao Zhang/Getty Images
Pemain Beijing Renhe, Rao Weihui (Nomor 31). Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pemain Beijing Renhe, Rao Weihui (Nomor 31).

Ada sebuah kejadian unik dalam pertandingan Liga 1 China, Sabtu (08/04/17) lalu. Dalam pertandingan yang mempertemukan klub Beijing Renhe kontra Baoding Rongda di Baoding People's Stadium, salah satu tim bermain dengan 12 orang di atas lapangan.

Hal tersebut terjadi di menit-menit akhir laga, ketika pemain Beijing Renhe, Rao Weihui tengah mendapatkan perawatan di pinggir lapangan. Ketika pemain 28 tahun itu mendapatkan perawatan, pelatih Wang Baoshan memutuskan untuk mengganti dirinya dengan Han Xuan. Namun, nampaknya sang pemain tak sadar dengan pergantian pemain tersebut.

Ia pun akhirnya kembali masuk ke dalam lapangan dan membuat Beijing Renhe bermain dengan 12 orang. Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Zhen Wei luput akan kejadian itu dan membiarkan Beijeng Renhe bermain dengan 12 orang hingga akhir laga.

Para suporter yang melihat kejadian itu pun sempat melakukan "chanting" untuk memberi tahu sang wasit bahwa tim lawan memiliki pemain berlebih di atas lapangan. "12 orang, mereka memiliki 12 orang pemain!", dikutip dari Goal Internasional.

Atas kejadian tersebut, kabarnya wasit Zhen Wei akan mendapatkan hukuman yang berat dari otoritas liga. Wasit asal China itu bisa saja kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat ini. Dalam pertandingan itu, Beijing Renhe juga berhasil menang 1-0 atas lawannya, Baoding Rongda.

1.2K