Liga Primer Inggris

Menyerah, Arsenal Siap Kabulkan Permintaan Sanchez

Jumat, 14 April 2017 05:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AMA/Getty Images
Gelandang serang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © AMA/Getty Images
Gelandang serang Arsenal, Alexis Sanchez.

Saat ini, pemain asal Chile tersebut menerima gaji sebesar 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,15 miliar per pekan dan Sanchez meminta gajinya dinaikan menjadi 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp4,9 miliar per pekan.

Jumlah tersebut akan membuat pemain bernomor punggung 17 di Arsenal itu akan gaji melebihi sang pemain termahal dunia milik Man United, Paul Pogba.

Setelah sempat mandek, kini beredar laporan dari LondonEveningStandard, jika klub asal London Utara ini bersedia mengabulkan tawaran dari mantan pemain Barcelona tersebut.

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal tinggal menyisakan satu tahun lagi, oleh karena itu jika tak ingin aset berharganya ini pergi, The Gunners mencoba untuk memberikan tawaran perpanjangan kontrak.

Namun negosiasi di antara keduanya alot, dikarenakan permintaan kenaikan gaji Sanchez yang masih jadi pertimbangan bagi klub London Merah.

Dengan kata lain, Arsenal pastinya tidak ingin salah satu pemain terbaiknya ini hengkang ke klub yang telah diberikan Sanchez kode untuk bergabung, yakni Chelsea, lalu dua klub peminat Sanchez lainnya, yakni Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).