Liga Primer Inggris

Prediksi Southampton vs Manchester City: Tidak Mudah

Jumat, 14 April 2017 08:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Southampton FC vs Manchester City. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Southampton FC vs Manchester City.
© Indosport/transfermarkt.co.uk
Susunan Pemain Southampton FC vs Manchester City Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Posisi Manchester City sedang diburu oleh Manchester United. Untuk itu, The Citizens wajib mengumpulkan tiga angka ketika menyambangi markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33.

Memang performa tim besutan Pep Guardiola tersebut tidak terlalu baik dalam beberapa laga terakhir. Namun, Man City masih berpeluang untuk mengumpulkan poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung di St Mary Stadium, Sabtu (15/04/17) itu.

Guardiola kemungkinan besar akan menurunkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan tersebut. Cederanya penyerang muda Gabriel Jesus membuat Guardiola akan mengandalkan Sergio Aguero sebagai tukang menjebol gawang lawan.

Penyerang asal Argentina itu akan mendapatkan dukungan dari gelandang lincah yang dimiliki Man City. Mereka adalah David Silva, Raheem Sterling, dan David Silva. Ketiga gelandang tersebut siap membantu Aguero dalam mengobrak-abrik pertahanan Southampton.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Claude Puel kemungkinan besar akan memainkan strategi yang sama dengan Guardiola. Pemain asal Italia, Manolo Gabbiadini akan menjadi andalan Southampton dalam membobol gawang Claudio Bravo.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Southampton FC vs Manchester City Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Dalam pertandingan nanti, kemungkinan besar Man City masih tidak akan diperkuat oleh bomber muda yang sedang naik daun, Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu masih terkapar di ruang perawatan.

© Indosport/Whoscored
Head to Head Southampton FC vs Manchester City Copyright: Indosport/Whoscored

The Citizens memang unggul dalam head to head dari Southampton. Namun, jika dilihat dari rekor pertemuan dalam dua laga terakhir, tim tuan rumah tidak terkalahkan. Jadi, wajar jika laga ini diprediksi akan sangat sengit.

Player to Watch

Manolo Gabbiadini (Southampton)

© Grafis:Yanto/Indosport/Kieran Galvin/Nur/Getty Images
Player To Watch Manolo Gabbiadini (Southampton) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Kieran Galvin/Nur/Getty Images

Keputusan Southampton untuk merekrut bomber asal Italia itu sangat tepat. Performa Manolo Gabbiadini sangat luar biasa. Terbukti, dia mampu menyumbang gol yang bisa memenangkan timnya.

Sergio Aguero (Manchester City)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Sergio Aguero (Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Absennya Gabriel Jesus menjadi berkah bagi Sergio Aguero. Pasalnya, pemain asal Argentina itu bisa memperlihatkan kembali kemampuan terbaiknya dalam menjebol gawang lawan.

© Indosport
Prediksi Indosport Southampton FC vs Manchester City Copyright: Indosport 
229