Raih Hasil Imbang, Mourinho 'Adu Domba' Pemainnya

Jumat, 14 April 2017 08:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© EMMANUEL DUNAND / Staff / Getty Images
Jose Mourinho. Copyright: © EMMANUEL DUNAND / Staff / Getty Images
Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya geram dengan para pemainnya, terlebih para penyerangnya. Hal tersebut terlihat pasca pertandingan melawan Anderlecht yang berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Seperti yang diketahui, Manchester United bermain imbang 1-1 saat melakukan kunjungannya ke Constant Vanden Stock Stadium, markas Anderlecht, dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa pada Jumat (14/04/17) subuh dini hari tadi.

Gol Setan Merah dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit 36. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Leander Dendoncker di menit 86, tepat 4 menit sebelum pertandingan usai. Hal tersebut sepertinya membuat mantan pelatih Chelsea itu gerah dan mengungkapkan kekesalannya kepada para penyerangnya.

“Jika saya menjadi pemain bertahan Manchester United, saya akan sangat kesal dengan rekan-rekan saya yang berada di lini depan,” ucap Mourinho dikutip Independent.

 “Kita kehilangan bola dengan mudah, serangan balik kita gagal karena penyelesaian yang tak baik, dan bahkan kita dengan mudahnya memberikan mereka serangan balik yang berujung pada gol untuk mereka,” tambahnya.

© VI-Images / Contributor / Gettyy Images
Lingard (kiri) kalah saing dalam mempertahankan bola oleh Dennis Appiah. Copyright: VI-Images / Contributor / Gettyy ImagesLingard (kiri) kalah saing dalam mempertahankan bola oleh Dennis Appiah.

Walau begitu, Mourinho tetap bangga dengan performa pemainnya di atas lapangan, yang dinilainya menunjukkan kemampuan bertahan yang baik. Ditambah lagi dengan mencetak satu gol di laga tandang, hal tersebut dapat menjadi bekal yang baik untuk kubu Setan Merah.

“Saya jelas akan sangat kesal, karena mereka seharusnya dengan mudah ‘membunuh’ pertahanan lawan, namun tidak dilakukannya. Namun beruntung, kami setidaknya mampu mencuri satu gol tandang, yang mana itu hal yang positif,” pungkasnya.

“Saya lihat ada performa yang baik dalam sektor bertahan, yang ditunjukkan oleh Lingard, Rashford, hingga Mkhitaryan. Hanya masalah penyerangan saja,” tutupnya.

Manchester United sendiri akan menjamu Anderlecht pada Jumat (21/04/17) subuh dini hari WIB. Bermain di Old Trafford dalam laga leg kedua perempatfinal, Setan Merah memiliki modal penting dengan satu gol tandang yang diraihnya semalam.

660