Setelah Dortmund, Giliran Bus Hamburg yang Kena 'Bom'

Senin, 17 April 2017 21:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BILD
Bus Hamburg mendapatkan serangan bom cat. Copyright: © BILD
Bus Hamburg mendapatkan serangan bom cat.

Baru seminggu kejadian ledakan yang menimpa Borussia Dortmund, kali ini kejadian nyaris serupa kembali terjadi di Nordderby. Bus Hamburg mendapatkan serangan bom cat saat hendak memasuki Weserstadion, markas tuan rumah Werder Bremen.

Bus yang ditumpaki oleh penggawa Hamburg diserang menggunakan material lunak seperti plastik atau karet balon yang di dalamnya berisi cat atau pewarna berwarna hijau dan putih. Tentu saja bus tersebut mengalami kerusakan, namun tak ada satu pun pemain yang mengalami cedera.

Kejadian ini ditanggapi beragam oleh sejumlah pemain kedua kesebelasan. Aaron Hunt, mantan pemain Bremen yang kini bermain bagi HSV misalnya, menilai tindakan tersebut sebagai perilaku 'kurang peka'.

"Setelah apa yang terjadi di Dortmund, saya hanya berharap orang-orang untuk sedikit memiliki rasa sensitif," kata Hunt seperti dilansir dari BILD.

Senada dengan Hunt, bek sekaligus kapten Hamburg asal Jepang, Gotoku Sakai merasa jika apa yang dilakukan oleh pelaku sudah di luar batas.

"Kami tahu bagaimana rasanya sebuah pertandngan derby, tapi yang menimpa kami sungguh kelewatan. Kami semua ketakutan setengah mati!" ketus Sakai.

Belum diketahui siapa pelaku yang 'iseng' menebar teror ke bus Hamburg, namun diyakini hal itu dilakukan oleh suporter Bremen karena warna bom cat yang dipakai adalah hijau dan putih, warna kebesaran Die Werder.

Laga sendiri berakhir dengan kemenangan Werder Bremen dengan skor tipis 2-1. Gol di cetak oleh Max Kruse dan Florian Kainz.