Baru Satu Pendaftar, Posisi Sekjen PSSI Sepi Peminat

Kamis, 20 April 2017 16:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Joko Driyono kini menjabat sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI sejak Ade Wellington mengundurkan diri. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Joko Driyono kini menjabat sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI sejak Ade Wellington mengundurkan diri.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan jika hingga saat ini baru ada satu orang yang mendaftar untuk menjadi sekjen menggantikan posisi Ade Wellington.

Edy pun mengungkapkan pihaknya bakal mencari sosok Sekjen yang memenuhi persyaratan. Posisi Sekjen PSSI hingga saat ini masih kosong usai ditinggal Ade Wellington yang mengundurkan diri. PSSI masih mencari sosok yang mampu menjalankan tugas sekjen usai Ade Wellington.

Meski Ade menyebut beberapa orang telah mengungkapkan ketertarikan untuk menjadi sekjen PSSI, nyatanya, baru ada satu orang yang berminat untuk mendaftarkan dirinya sebagai Sekjen pengganti Ade Wellington.

"Kita sedang menunggu siapa yang berkenan mencalonkan menjadi Sekjen. Kita akan melakukan fit and proper test. Sampai sekarang saya lihat yang sampai ke meja saya baru satu orang yang mendaftar, tapi yang telepon banyak," ujar Edy Rahmayadi.

PSSI pun tak mau sembarangan mengambil seseorang untuk menjalankan tugas sebagai Sekjen PSSI. Beberapa kriteria ditetapkan Edy bagi sosok yang tertarik untuk menjadi Sekjen.

"Pertama menguasai tentang pembinaan bola dari usia dini, jangka pendek, dan jangka panjang. Kedua, adanya komunikasi ke semua lini termasuk kepada wartawan," tambah pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Hingga saat ini, posisi Sekjen PSSI dijabat sementara oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

127