Barcelona Konfirmasi Tidak Akan Mainkan Neymar di El Clasico

Minggu, 23 April 2017 16:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Neymar berjalan keluar lapangan usai dikartu merah oleh wasit saat Barcelona tumbang oleh Malaga dengan skor 2-0. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Neymar berjalan keluar lapangan usai dikartu merah oleh wasit saat Barcelona tumbang oleh Malaga dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Barcelona membawa Neymar bersama para rombongan skuat La Blaugrana lainnya ke kota Madrid. Seperti yang diketahui, laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona akan terjadi pada Senin (24/04/17) dini hari WIB.

“Kami tak mendapat pengumuman resmi dari TAD (Pengadilan Olahraga Spanyol), jadi Neymar akan ikut pergi ke Madrid besok,” ujar Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, kala itu dikutip ESPNFC.

“Kami sudah menunjukkan banding yang bersangkutan dan sekarang kami sudah mengetahui pendapat dari presiden TAD. Namun kami masih belum mendapat keputusan kolektif secara utuh dari TAD, bukan sekadar pendapat presiden mereka,” ucap Mestre kala itu.

Namun kini, pihak La Blaugrana mengonfirmasi mereka tidak akan menggunakan Neymar pada laga El Clasico nanti. Hal ini dikarenakan belum adanya tanggapan ofisial dari TAD perihal ajuan banding mereka.

“Kami tidak akan menggunakan Neymar pada laga El Clasico nanti malam, karena pihak TAD tidak memberikan jawaban mereka dalam kurun waktu 12 jam. Keputusan ini kami ambil untuk memusatkan perhatian para skuat dalam laga nanti malam,” tulis pernyataan Barcelona.

“Akan tetapi, kami heran atas penolakan TAD dalam menjalankan fungsi yurisdiksinya. Akibat dari penolakan tersebut, secara tak langsung merusak klub yang bersangkutan dan kompetisi itu sendiri,” tambahnya.

Sebelumnya, Neymar mendapatkan larangan bermain sebanyak 3 laga di kancah La Liga Spanyol. Hal itu terjadi karena protes yang dilakukan kepada wasit dinilai terlalu berlebihan, kala melawat ke kandang Malaga. 

648