Bolton Wanderers Perkenalkan Sepakbola Glow in the Dark untuk Menarik Minat Wanita pada Olahraga

Senin, 24 April 2017 14:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© premierleague.com
Bolton Wanderers Community Trust (BWCT). Copyright: © premierleague.com
Bolton Wanderers Community Trust (BWCT).

Kini ada enam cabang olahraga (cabor) yang masuk dalam program ini. Selain sepakbola yang akhirnya diikutkan, ada juga netball, badminton, bola basket, tenis meja, dan bola voli.

Inggris memang tengah menggiatkan sepakbola kepada anak-anak muda perempuan. Guna menambah minat, Bolton Wanderers mengusung tema unik, yakni sepakbola glow in the dark.

Seperti namanya, kegiatan tersebut dimainkan di tempat yang minim penerangan. Para pemain akan diolesi semacam cairan berwarna khusus yang tidak berbahaya agar bisa terlihat di gelapnya tempat tersebut.

"Banyak anak perempuan yang bilang ke saya, 'Tidak ada yang tahu siapa saya, jadi tak penting kesalahan apa yang saya lakukan, saya akan terus bermain, menjadi diri saya sendiri, dan mengekspresikan diri sebebas mungkin'," cerita Katie Bent, kepala BWCT.

Ini mengindikasikan bahwa, meski sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di Inggris, anak-anak muda di sana cenderung malu karena merasa tidak memiliki skill yang hebat.

Untuk itulah Katie bekerja sama dengan tim lain untuk menggelar program sepakbola UV ini secara kontinyu dan berkala. Harapannya, anak-anak yang tak memiliki kepercayaan diri bisa lebih berani menunjukkan apa yang mereka senangi.

43