Schweinsteiger 'Rayu' Ibrahimovic Tinggalkan Man United

Rabu, 26 April 2017 10:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United saat melawan West Ham United di Stadion Old Trafford. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United saat melawan West Ham United di Stadion Old Trafford.

Schweinsteiger meninggalkan United bulan lalu dan bergabung dengan Chicago. Keputusan ini dibuat menyusul sulitnya bersaing dengan para gelandang Setan Merah, dan Jose Mourinho kurang memberinya kesempatan bermain.

Di sisi lain, Ibrahimovic yang kontraknya akan berakhir musim ini sebenarnya tampil cukup gemilang di tahun pertamanya di Liga Primer Inggris. Sayang, ia kemungkinan besar akan absen panjang dan menyebabkan masa depannya belum jelas.

Jika pun ada klub yang tertarik meminangnya, tentu membutuhkan banyak pertimbangan. Selain karena dirundung cedera, faktor usia dan gaji besar menjadi hambatan bagi klub lain.

Kendati demikian, Schweinsteiger memberikan jalan terbaik kepada mantan pemain Tim Nasional Swedia tersebut, yakni dengan mengajaknya ke MLS. Ketika ditanya apakah Ibra harus hijrah ke Amerika Serikat, Schweini menjawab bahwa itu bakal menjadi keuntungan bagi sepakbola di sana.

"Tentu saja. Pemain seperti dia penting bagi MLS. Dia sangat profesional dan memberikan banyak kualitas di atas lapangan," katanya kepada SPORT1.

© Jonathan Daniel/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dan Bastain Schweinsteiger. Copyright: Jonathan Daniel/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic dan Bastain Schweinsteiger.

"Mungkin dia sedikit eksentrik dan terkadang saya merasa citra tersebut memang sengaja diciptakan. Tapi sebagai pesepakbola, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya hadapi dan temui. Ibra memiliki mata yang sangat bagus, saya terkesan," tambahnya.

Sejak bergabung dengan Chicago Fire, Schweinsteiger sudah bermain sebanyak empat kali. Dari empat pertandingan, mantan penggawa Bayern Munchen itu sanggup lesakkan dua gol, salah satunya dibuatnya di debut.

903