Liga 2 Indonesia

Susah Payah, Pak Haji Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Poin

Kamis, 27 April 2017 21:15 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
Muhammad Ridwan resmi kembali gabung PSIS Semarang.

PSIS Semarang berhasil memenangi pertandingan melawan Persipon Pontianak dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2017. Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (27/04/17) sore, tim berjuluk Mahesa Jenar itu berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

sejak awal pertandingan berlangsung tim tuan rumah langsung menekan di Lini pertahanan tim tamu. Johan Yoga dan kawan-kawan langsung mengurung para pemain Persipon dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Beberapa peluang sempat diciptakan oleh para pemain PSIS namun peluang itu tidak bisa berubah menjadi gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak asuh Subangkit kembali menekan lini pertahanan tim asal Kalimantan tersebut. Lagi-lagi peluang terus diciptakan oleh para pemain PSIS, namun belum bisa menjebol gawang Persipon yang dikawal oleh Daeng Lukman.

 

A post shared by psis semarang (@psisfcofficial) on

Mendapatkan serangan bertubi-tubi tim tamu langsung mengubah strategi permainan mereka. Para pemain lebih banyak berada di lini belakang yang berarti mereka bermain secara bertahan untuk melindungi gawang mereka dari kebobolan yang membuat  para pemain PSIS kesulitan untuk menjebol gawang tim tamu.

Pada menit ke-83 Muhammad Ridwan akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan memaksa Daeng Lukman untuk memungut bola dari gawangnya. Gol dari pemain berjuluk Pak Haji tersebut tercipta melalui tendangan bebas setelah ada pemain PSIS yang diganjar di luar kotak penalti.

Keunggulan satu kosong itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berhentinya pertandingan. Kemenangan tipis tersebut sangat disayangkan oleh tuan rumah karena setidaknya ada tujuh peluang yang tercipta namun hanya satu saja yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%