Berikut 5 Pemain yang Jadi Target Chelsea untuk Musim Depan

Sabtu, 29 April 2017 14:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Klub asal London, yaitu Chelsea telah menunjukkan taji dan kualitas yang baik selama musim ini. Pada laga Liga Primer Inggris musim 2016/17, klub asuhan Antonio Conte berhasil menjadi pemimpin klasemen dengan raihan 78 poin dari 33 laga yang telah dilakoni.

Jika mereka bisa mempertahankan kualitas dan menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 2, The Blues bisa saja memperoleh trofi Liga Primer Inggris. Mereka pun juga akan secara otomatis dapat mengikuti ajang Liga Champions musim 2017/18.

Walaupun skuat Chelsea saat ini dapat dikatakan yang terbaik di Inggris, bukan berarti sang arsitek tidak akan mendatangkan para pemain bintang dari klub lainnya. Hal ini disinyalir untuk terus meningkatkan kualitas dari tim dalam mengarungi kompetisi di musim depan.

Melihat hal itu, INDOSPORT telah merangkum beberapa nama yang memungkinkan untuk memperkuat The Blues pada musim depan, dilansir oleh berbagai sumber yang ada:

1. Romelu Lukaku

Pesepakbola yang kini membela tim Everton ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Di bawah bimbingan sang arsitek, Ronald Koeman, penyerang berusia 23 tahun ini telah menunjukkan tajinya dengan menjadi top skor di laga Liga Primer Inggris 2016/17. Dirinya telah melesakkan 24 gol di seluruh pertandingan Liga Primer Inggris bersama The Toffees.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesBintang Everton, Romelu Lukaku.

Jika Chelsea ingin kembali mendatangkan Lukaku ke Stamford Bridge, tentu manajemen klub harus menyiapkan dana yang besar. Dilansir dari The Sun, perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan pesepakbola Belgia ini ialah sebesar 80 juta pounds atau sebesar Rp1,3 triliun.

2. Virgil van Dijk

Walaupun Van Dijk harus dibekap cedera sejak Januari 2017, pesepakbola berusia 25 tahun ini tetap menjadi incaran dari klub-klub besar, salah satunya ialah Chelsea. Terlebih lagi, The Blues harus ditinggal oleh salah satu pemain bertahan miliknya, yaitu John Terry.

© Julian Finney/Getty Images
Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16). Copyright: Julian Finney/Getty ImagesVirgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16).

Van Dijk pun dikabarkan akan bisa menempati posisi yang ditinggalkan Terry dengan baik. Pasalnya, pesepakbola kelahiran Belanda ini telah mengemban tugas sebagai kapten untuk klub Southampton sebanyak 13 kali di semua kompetisi di bawah asuhan Claude Puel.

3. Claudio Marchisio

Claudio Marchisio menjadi pesepakbola ketiga yang masuk dalam target klub Chelsea. Selain itu, pesepakbola berusia 31 tahun ini juga menjadi pemain kepercayaan Antonio Conte. Marchisio sendiri sebelumnya mengalami cedera ligamen pada 2016 lalu, yang mengakibatkan dirinya harus absen selama beberapa bulan lamanya.

© juventus.com
Aksi Claudio Marchisio usai mencetak gol pertama Juventus ke gawang Palermo. Copyright: juventus.comAksi Claudio Marchisio usai mencetak gol pertama Juventus ke gawang Palermo.

Absen panjang yang dialaminya membuat dirinya menjadi semakin semangat untuk memanfaatkan segala peluang yang ada untuk menunjukkan tajinya di atas lapangan. Bersama Juventus, dirinya telah melesakkan 2 gol serta menciptakan 4 assists dari 22 laga yang telah dilakukan.

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata yang kini membela klub Real Madrid berhasil menjadi top skor kedua dengan raihan 13 gol, di bawah Ronaldo yang berhasil melesakkan 19 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid musim ini. Pemain berusia 24 tahun ini jarang dimasukkan dalam starting XI oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, yang lebih memilih memasukkan Karim Benzema.

© Power Sport Images/Getty Images
Alvaro Morata pada laga saat melawan Las Palmas. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesAlvaro Morata pada laga saat melawan Las Palmas.

Jika Morata memilih hengkang dari Santiago Bernabeu, klub Chelsea dikabarkan menjadi tujuan dari pemain Timnas Spanyol ini. Namun, manajemen klub The Blues diperkirakan harus mengeluarkan dana yang cukup besar juga, yaitu sebesar 65 juta pounds atau Rp1,1 miliar.

5. Tiemoue Bakayoko

Pesepakbola terakhir yang diberitakan menjadi target dari manajemen klub Chelsea untuk didatangkan ke Stamford Bridge ialah Tiemoue Bakayoko. Pesepakbola yang membela tim AS Monaco ini telah menunjukkan kualitas terbaiknya dalam laga Ligue 1.

Klub berjuluk Les Monegasques ini berhasil menduduki peringkat satu klasemen Ligue 1 musim ini dengan raihan 80 poin dari 33 laga yang telah dijalankan, yang mempunyai jumlah poin yang sama dengan Paris Saint-Germain di peringkat kedua.

© PASCAL GUYOT/AFP/Getty Images
Bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko Copyright: PASCAL GUYOT/AFP/Getty ImagesBintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Jika Chelsea benar-benar ingin mendatangkan pesepakbola kelahiran Prancis ini, manajemen klub diperkirakan sedikitnya harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar 431,3 miliar rupiah.

900