Pires: Arsenal Akan Datangkan Mbappe

Sabtu, 29 April 2017 05:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @StatmanDave
Kylian Mbappe. Copyright: © Twitter @StatmanDave
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi rebutan beberapa klub top Eropa yang mengincar skill apiknya. Namun legenda Arsenal, Robert Pires menyatakan penyerang muda AS Monaco itu akan berlabuh di Emirates Stadium. Ia juga yakin Mbappe akan makin bersinar di bawah bimbingan Arsene Wenger. 

"Saya memang berpikir Arsenal akan mengontraknya. Masalahnya adalah berapa (nilai kontraknya). Mbappe punya potensi dalam bermain untuk Arsenal dan Wenger adalah pelatih yang tepat untuk menanganinya. Monaco dan Arsenal adalah klub yang mirip, jadi ini tak akan menjadi transisi besar," tutur Pires, seperti dilansir Daily Mail.

Wenger sendiri telah membantu mengorbitkan eks Monaco lainnya, yakni Thierry Henry. Namun Pires belum mau membandingkan Henry dengan Mbappe yang baru memulai kariernya.

"Perbandingan itu tak diperlukan, dia tak siap bila dibandingkan dengan Thierry. Mbappe adalah pemain yang mirip, tetapi membandingkan keduanya akan tidak adil."

"Saya harap Kylian bisa mengikuti jejak Thierry Henry. Ia punya karakter yang sama dengan Thierry, yakni cepat, kuat, dan mampu menuntaskan peluang dengan baik. Namun ia masih sangat muda, jadi saya belum akan membandingkannya," lanjut Pires.

Tampil memukau dengan torehan 23 gol dan 11 assists untuk Monaco di musim ini membuat Mbappe menjadi rebutan. Sang agen, Pascal Boisseau pun mematok harga 100 juta euro (Rp1,4 triliun) bagi siapa pun yang menginginkan jasa pemain 18 tahun ini.

491