Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Penalti De Rossi Buat Derby della Capitale Imbang 1-1 di Babak Pertama

Minggu, 30 April 2017 18:27 WIB
Editor: Rendy Gusti
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Bintang AS Roma, Daniele De Rossi. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Bintang AS Roma, Daniele De Rossi.

Derby della Capitale kembali tersaji dalam pekan ke-34 Serie A Italia di Stadio Olimpico. Baik AS Roma maupun Lazio sama-sama mencari 3 poin demi mengamankan posisi mereka di tabel klasemen sementara Serie A Italia.

Memulai laga, kedua tim sudah memperlihatkan agresivitas tinggi. Lazio mendapatkan peluang lebih dahulu di menit pertama, sayang Balde Keita lebih dahulu berada dalam posisi offside. Tak sampai 2 menit, giliran AS Roma yang mencoba melakukan penyerangan melalui Edin Dzeko.

Ketika laga memasuki menit ke-12 Biancocelesti berhasil mencetak gol melalui Balde Keita setelah menerima umpan dari Sergej Milinkovic-Savic. Striker berusia 22 tahun itu berhasil membobol gawang Wojciech Szczesny melalui sepakan kaki kirinya, 1-0 untuk Lazio.

Tertinggal 1 gol membuat Edin Dzeko dan kawan-kawan mencoba mencari celah untuk bisa menembus pertahanan Si Elang. Namun, hingga waktu laga menunjukkan menit ke-30, Serigala Ibu Kota belum bisa mendapatkan gol penyeimbang.

Laga terbilang berjalan cukup keras, pasalnya 3 pemain AS Roma sudah mendapatkan perawatan dari tim medis hingga menit ke-35.

AS Roma masih mencoba membombardir lini pertahanan Lazio yang dikawal oleh Bastos, Stefan de Vrij, dan juga Wallace. Namun usaha Radja Nainggolan untuk memberikan umpan-umpan matang ke dalam kotak penalti lawan tak kunjung disambut rekan-rekannya.

Menjelang akhir-akhir laga AS Roma mendapatkan penalti setelah Strootman terlihat dijatuhkan oleh Wallace. Daniele De Rossi yang ditugaskan sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mampu mencetak gol ke gawang Strakosha. Skor imbang 1-1 menjelang akhir babak pertama.

Tambahan waktu 3 menit yang diberikan wasit asal Italia, Daniele Orsato tak mampu dimaksimalkan kedua tim untuk mencetak gol tambahan.

Berikut adalah susunan pemain laga AS Roma vs Lazio pekan ke-34 Serie A Italia di Stadio Olimpico.

AS Roma
Szczesny, Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson, De Rossi, Strootman, Salah, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko
Cadangan: Jesus, Paredes, Grenier, Perotti, Totti, Peres, Vermaelen, Lobont, Alisson, Mario Rui, Gerson
Pelatih: Luciano Spalletti

Lazio
Strakosha, Bastos, de Vrij, Wallace, Basta, Parolo, Biglia, Milinkovic, Lulic, Lukaku (Anderson 43'), Keita
Cadangan: Vargic, Adamonis, Patric, Hoedt, Radu, Immobile, Murgia, Crecco, Luis Alberto, Felipe Anderson, Lombardi, Djordjevic
Pelatih: Simone Inzaghi

338