Liga 1

Pukul Pemain Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Abduh Lestaluhu

Minggu, 30 April 2017 08:41 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Ada insiden tak mengenakkan terjadi saat PS TNI membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2-0, pada laga lanjutan pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (29/04/17) kemarin sore WIB.

Bek kiri yang sekaligus kapten PS TNI, Abduh Lestaluhu memukul pemain asing Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso. Insiden yang terjadi pada menit ke-90 itu membuat Abduh Lestaluhu mendapat kartu merah dan harus meninggalkan lapangan.

Entah apa yang dipikirkan Abduh Lestaluhu sehingga bisa melakukan tindakan kurang terpuji tersebut. Meski begitu, pemain berumur 23 tahun tersebut sangat menyesal dengan tindakannya itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTInsiden pemukulan Abduh Lestaluhu kepada Thiago Furtuoso.

"Dengan insiden kemarin saya salah dan saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama pencinta sepakbola nasional," kata Abduh Lestaluhu kepada INDOSPORT.

Atas kejadian tersebut, Abduh Lestaluhu terancam terkena sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia pun berjanji tak akan mengulangi lagi tindakan tak terpuji tersebut.

"Untuk sanksi dari Komdis PSSI, saya sudah siap apapun itu sanksinya. Saya akan terima dengan lapang dada," ujar Abduh Lestaluhu.

1.4K