Liga 1

Reaksi Pelatih PS TNI terhadap Bogem Mentah Abduh Lestaluhu

Minggu, 30 April 2017 00:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu saat mengontrol bola. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu saat mengontrol bola.

Laga keras tersaji dalam lanjutan pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 yang mempertemukan antara tuan rumah Bhayangkara FC melawan PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan oleh wasit untuk dua pemain PS TNI, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Hal ini mengundang reaksi dari pelatih PS TNI, Laurent Hatton, khususnya terhadap aksi main pukul yang dilakukan oleh Abduh Lestaluhu terhadap Thiago Furtuoso.

"Soal kartu merah Manahati saya kira kesalahan Manahati. Saya tidak tahu soal tindakan Abduh apalagi dia adalah seorang kapten seharusnya dia tidak harus melakukan tindakan seperti itu," ucap Hotton, Sabtu (29/04/17).

Hatton mengaku sangat terkejut dengan aksi main pukul Abduh Lestaluhu. Meski Abduh merupakan anak asuhnya, ia tetap tidak bisa membenarkan aksi brutal tersebut.

"Saya kira awalnya dia menanyakan wasit soal pelanggaran tadi tapi kaget dia melakukan tindakan seperti itu. Bila dia pemain muda saya maklumi, tapi dia merupakan pemain Timnas seharusnya ia lebih tenang menghadapi situasi ini tindakannya terlalu gegabah," tandas dia.

Dalam laga ini sendiri, PS TNI berhasil meraih kemenangan. Skuat The Army mwnang dengan skor 2-1.

1.4K