Mengundurkan Diri, Coach Timo Ucapkan Terima Kasih kepada Persiba dan Balistik

Selasa, 2 Mei 2017 21:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memimpin anak asuhnya berlatih jelang hadapi Arema FC. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memimpin anak asuhnya berlatih jelang hadapi Arema FC.

Timo Scheunemann masih sempat-sempatnya menaruh respek terhadap mantan tim yang dilatihnya, Persiba Balikpapan. Timo menyatakan bangga pernah melatih tim sekelas Persiba.

"Yang pasti saya berterima kasih diberi kesempatan melatih Persiba. Tim yang spesial buat saya karena saya bekas pemain Persiba," ujar Timo ketika dihubungi wartawan, Selasa (02/05/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

"Suporter Persiba sangat berkesan buat saya," tambahnya.

Setelah ini, Timo belum terpikirkan untuk kembali melatih lagi. Pasalnya, arsitek kelahiran Kediri, Jawa Timur itu, ingin beristirahat sejenak dari lapangan sepakbola.

"Belum ada rencana, masih mau menenangkan diri. Empat bulan terakhir sangat berat buat saya," ucap pelatih berusia 43 tahun itu.

Kurun waktu empat bulan sejak menjadi pelatih Beruang Madu, dianggap Timo, sebagai masa yang memakan pikiran serta tenaganya. Bagaimana tidak, mantan pelatih Persema Malang tersebut datang ke Balikpapan dengan berbagai masalah yang dihadapi tim.

"Ya, tekanan terbesar dari saya sendiri karena ingin sukses walau tim rombak total dan kebanyakan diisi pemain muda," beber Timo.

Andai tawaran melatih kembali datang dalam waktu dekat, Timo kemungkinan bakal menolaknya. Sebab, perlu dipikirkan matang-matang terlebih dulu oleh Timo.

"Wah, belum tahu. Situasi dan kondisinya harus pas. Untuk saat ini, saya berada di Malang," tutup Timo. 

267