Rintis Karier Profesional, George Brown Lanjutkan Sekolah di Amerika

Jumat, 5 Mei 2017 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Pecinta sepakbola nasional tentu masih ingat dengan sosok George Brown. Ia merupakan salah satu pemain muda yang tak lolos seleksi di Timnas Indonesia U-19. Saat ini, George dikabarkan akan melanjutkan karier sepakbolanya di Amerika Serikat.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Ibunda George, Indah Brown. Ia menjelaskan, sang anak mendapat beasiswa dari Universitas Ohio karena memiliki bakat di bidang sepakbola. 

"George sekarang di Year 13 Brentwood. Sudah dapat tawaran beasiswa untuk sepakbola dari 6 universitas di USA. Di Kota New York, Miami, terus empat kota lagi," tutur Indah Brown kepada INDOSPORT.

"Kalau di Universitas di USA, memang dia (George) dapat beasiswa untuk football. Karena dia memang ingin sekali jadi profesional footballer, maka dia akan ambil tawaran beasiswa yang dari Ohio University," sambungnya.

© Twitter/@Brownesia
George Brown saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Copyright: Twitter/@BrownesiaGeorge Brown saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Amerika, Indah Brown menjelaskan, George juga sempat mendapat tawaran dari beberapa Universitas di Inggris. 

Berbeda dengan Universitas di Amerika, di Inggris, George ditawari masuk ke bangku kuliah lantaran memiliki nilai akademis yang bagus. 

"Kalau di Inggris, dia (George) sudah dapat tawaran di lima universitas yaitu Loughbrough Univ, Richmond Univ, St. Mary, Birmingham, kemudian ada dua lainnya saya lupa," ungkap Indah Brown.

"Kalau di Inggris bukan program beasiswa, tapi karena akademisnya bagus. Karena dia nilai ujian GCSE (General Certificate of Secondary Education) atau ujian setara SMA di Inggris nya bagus. Dia (George) dapat nilai A untuk biologi, sejarah, geografi, Bahasa Inggris dan science," tuturnya lebih jauh.

1.1K