Liga 2

(FOTO) Ribuan Kertas Buat Laga PSS vs Persip Tertunda

Minggu, 7 Mei 2017 03:10 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PRIMA/INDOSPORT
Ulah fans PSS Sleman melempar gulungan kertas membuat laga sempat ditunda. Copyright: © PRIMA/INDOSPORT
Ulah fans PSS Sleman melempar gulungan kertas membuat laga sempat ditunda.

Dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi Liga 2 Indonesia 2017, PSS Sleman dijadwalkan berhadapan dengan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Sabtu (06/05/17) malam kemarin.

Sayangnya, laga itu sendiri sempat tertunda. Bukan karena kondisi cuaca, melainkan karena ulah para pendukung PSS (BCS, Slemania, dan masyarakat Sleman).

Sedianya, pertandingan dimulai pukul 18:00 WIB, namun mundur hingga 30 menit karena ulah para pendukung PSS yang melempar gulungan kertas ke arah lapangan.

© PRIMA/INDOSPORT
Ulah Fans Sleman melempar paper roll membuat laga sempat ditunda. Copyright: PRIMA/INDOSPORTGulungan kertas yang dilempar pendukung PSS Sleman sebelum laga melawan Persip.

Dari pantauan awak INDOSPORT yang berada di lokasi pertandingan, sebanyak 25 ribu penonton yang memenuhi bagian stadion yang ditempati pendukung PSS, melakukan aksi melempar gulungan kerta hingga rumput di seputaran lapangan tidak nampak.

Akibatnya, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan pun  terpaksa membersihkan lapangan dahulu agar pertandingan bisa segera dimulai, yang secara otomatis membuat laga harus tertunda.

Terlepas dari aksi yang membuat pertandingan tertunda setengah jam, para pendukung PSS juga menghadirkan satu kejutan lagi, yakni aksi koreografi yang mereka tunjukkan sebagai bentuk dukungan penuh kepada tim arahan Freddy Muli tersebut.

© PRIMA/INDOSPORT
Koreo 3D dipamerkan suporter PSS Sleman di laga melawan Persip Pekalongan. Copyright: PRIMA/INDOSPORTKoreo 3D dipamerkan suporter PSS Sleman di laga melawan Persip Pekalongan.

Dalam pertandingan itu sendiri, PSS sukses mengandaskan perlawananan Persip dengan empat gol tanpa balas. Dua gol PSS dicetak oleh Rosy Noprihanis (menit ke-28 dan menit ke-68). Sisanya dicetak oleh Riski Novriansyah pada menit ke-34 dan gol penutup dari Dirga Lasut pada menit ke-71.

357