Liga 1 Indonesia

Datang ke HUT Pendukung, Ini Pesan Presiden Sriwijaya FC

Senin, 22 Mei 2017 04:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ketua Suporter Sriwijaya Mania Hooligan (SMAN) Eddy Ismail, menyatakan kedewasaan akan menjadi ciri khusus suporternya kedepan. Terlebih lagi pihaknya sudah berusia 12 tahun mengiringi Laskar Wong Kito sebagai pendukung setia.

"Kami ke depan harus lebih dewasa dan lebih mandiri lagi. Agar kami menjadi panutan bagi para suporter lainnya," kata Eddy saat merayakan Anniversary Sriwijaya Mania Hooligan di Gedung KNPI Sumsel. 

Ia mengaku sekarang anggota berjumlah sampai jutaan jiwa dari berbagai wilayah di Indonesia. Hal itu membuat pihaknya optimistis bahwa dukungan SMAN adalah salah satu dukungan terbesar untuk Laskar Wong Kito.

"Dalam acara ultah ini juga sebagai bentuk meningkatkan lagi loyalitas para anggota untuk memberikan dukungan kepada SFC. Semua anggota dari berbagai daerah pun datang ke Palembang hari ini​ untuk bersama-sama merayakan ulang tahun ke-12 ini," ujarnya lagi

© Muhammad Effendi/Indosport
Presiden Sriwijaya FC ikut memeriahkan HUT SMAN ke-12. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportPresiden Sriwijaya FC ikut memeriahkan HUT SMAN ke-12.

Dalam doanya Eddy ​sebelum meniup lilin ia berjanji akan terus menebalkan jumlah anggota hingga membuat tribun menjadi kuning sesuai dengan warna yang digunakan Laskar Wong Kito.

"Pastinya ke depan akan kita perbanyak lagi anggota," pungkasnya.

Dalam acara itu berlangsung tiba-tiba Presiden SFC Dodi Reza Alex datang hingga membuat anggota S-MAN sontak berjanyanyi mengucapkan terima kasih atas kedatangan beliau. Dodi juga berkata S-MAN adalah kelompok suporter yang memiliki basis terbanyak di Sumsel.

"SMAN adalah suporter yang paling dekat dengan masyarakat. Saya ucapkan selamat ulangtahun dan semakin dewasa lagi," ujar Dodi.

Dodi menyempatkan datang, padahal akan dilantik sebagai Bupati pada Senin (22/05/17). Namun karena diundang SMAN, secara senang hati dia datang ke acara tersebut. 

"Pesan saya hanya satu jangan bentrok. Kalau suporter bentrok bagaimana SFC mau jadi juara. Sebab itu juga pasti berdampak buruk bagi pemain," pesannya.

45