Hadapi Timnas U-22, Bali United Pasang Pemain yang Jarang Dipakai

Rabu, 24 Mei 2017 04:01 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© baliunited.com
Skuat Bali United. Copyright: © baliunited.com
Skuat Bali United.

Kedatangan Tim Nasional (Timnas) U-22, Widodo C Putro, pelatih Bali United memiliki rencana sendiri. Ia akan memainkan pemain-pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Sebelumnya, Skuat Garuda dijadwalkan bertemu dengan Espanyol B di Pulau Dewata. Namun pertandingan tersebut tidak jadi digelar dan Timnas U-22 hanya dijadwalkan bertemu dengan Persewangi dan Bali United.

Kabar ini juga dibenarkan oleh pihak klub berjuluk Serdadu Tridatu. Widodo sendiri yang menyampaikan bahwasanya laga melawan Tim Garuda memang permintaan khusus dari PSSI.

"Memang kami diminta untuk uji coba dengan Timnas tanggal 26 Mei 2017. Kami akan merotasi pemain untuk menjaga kebugaran dipertandingan selanjutnya," Ujar Widodo.

Selain itu, pria kelahiran Cilacap yang pernah mendunia karena tendangan saltonya ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996 itu juga memiliki rencana lain. Secara terbuka ia mengatakan bakal menjadikan partai uji coba tersebut sebagai ajang pembuktian bagi pemain-pemain yang jarang dimainkan.

"Selain itu, pertandingan melawan Timnas akan jadi kesempatan bagi para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk menunjukkan kualitas mereka," kata pelatih idola Saddil Ramdani tersebut.

Sementara di Negeri Matador nanti, Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan beberapa klub, termasuk Real Madrid U-21 dan klub kota Madrid lainnya, yakni Atletico Madrid. Timnas U-22 Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol selama 15 hari sejak 28 Juni 2017.

Milla rencananya akan memboyong 26 nama pemain Timnas U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Sementara untuk laga uji coba menghadapi Kamboja pada 8 Juni mendatang akan ada lima pemain senior yang turut dimasukkan dalam skuat Garuda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%