Liga 1

Minim Cetak Gol, Persija Ingin Strikernya Lebih Percaya Diri

Senin, 29 Mei 2017 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/Indosport
Tendangan penalti Luis Carlos de Junior ke gawang Bali United. Sayang, tendangannya digagalkan kiper I Made Wirawan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tendangan penalti Luis Carlos de Junior ke gawang Bali United. Sayang, tendangannya digagalkan kiper I Made Wirawan.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tampaknya dipusingkan akan tumpulnya lini depan Persija Jakarta. Untuk menutupi kekurangan ini, Teco pun terus mengasah akan naluri para bomber Macan Kemayoran.

Persija Jakarta dapat dikatakan sebagai salah satu tim yang memiliki rekor mencetak gol paling sedikit. Bagaimana tidak, dari delapan pekan yang telah berlalu di kancah Gojek Traveloka Liga 1, Persija hanya baru mampu mencetak empat gol.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini ingin lini depannya yang dihuni oleh Bambang Pamungkas, Luis Carlos Junior, Rudi Widodo, hingga Bruno da Silva mampu mencetak gol.

Terlebih Persija akan menghadapi laga genting di pekan ke-9 Liga 1, Jumat (02/06/17) mendatang. Skuat Macan Kemayoran akan menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Kini jelang laga tersebut, Teco terus mengasah ketajaman para bombernya. Dia berharap lini depan Persija dapat lebih bertaring kembali.

"Kita memang terus memperbaiki finishing dan bagaimana cara kitauntuk mencetak gol. Shooting juga harus lebih baik serta crossing agar lebih akurat," ucap Teco, Senin (29/05/17).

Selain terus mengasah penyelesaian akhir, Teco juga memiliki pesan kepada para juru gedornya. Dia ingin para pemainnya lebih yakin dan percaya diri untuk mencetak gol.

"Pemain itu harus percaya diri. Mereka harus memliki aspek tersebut akagr tampil lebih bagus," jelas dia.

Persija saat ini menjadi tim kedua dengan agrsifitas gol terendah. Mereka hanya kalah dari Persiba Balikpapan yang baru mencetak tiga gol. Sementara itu, gawang Persija sendiri sejauh ini sudah kemasukan lima gol.

128