Tingkatkan Kualitas Wasit, PSSI Datangkan Mantan Wasit FIFA

Senin, 29 Mei 2017 15:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
FIFA (Federation Internationale de Football Association). Copyright: © FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
FIFA (Federation Internationale de Football Association).

PSSI mendatangkan mantan Direktur Wasit FIFA, George Cumming.

Permasalahan wasit di kancah Liga 1 masih menjadi pekerjaan rumah besar PSSI. Banyak klub yang mengeluhkan akan kinerja pengadil di tengah lapangan yang dinilai kurang tegas.

Sadar akan permasalahan ini, PSSI selaku induk sepakbola Indonesia dan penyelenggara Liga 1 berupaya memperbaiki akan permasalahan ini. Untuk memperbaiki permasalahan ini, PSSI mendatangkan mantan Direktur Wasit FIFA, George Cumming.

"Untuk lebih meningkatkan kulaitas perwasitan di dalam negeri khususnya yang menyangkut kompetisi, PSSI mendatangkan George Cumming," ucap pernyataan PSSI yang dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini sendiri, George Cumming sudah mencari fakta-fakta akan persepakbolaan nasional. Nantinya dia akan merumuskan suatu program untuk jalan keluar permasalahan ini.

"Nanti George akan merumuskan suatu program pengembangan dalam rangka mereformasi pengelola perwasitan Indonesia. Dia memiliki waktu dua minggu untuk merumuskan program tersebut," beber PT LIB.

George Cumming sendiri memang bukan sosok sembarangan dalam dunia perwasitan dunia. Pria asal Skotalndia ini sempat menjadi kepala wasit FIFA. Dia bertanggung jawab masalah wasit untuk Olimpiade 2000 dan Piala Dunia 2002.

1.1K