3 Pemain Ini Berpotensi Buat AS Monaco Terdegradasi

Senin, 5 Juni 2017 17:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AS Monaco
Logo AS Monaco. Copyright: © AS Monaco
Logo AS Monaco.

AS Monaco dalam bahaya. Bukan karena keadaan neraca finansial mereka di ujung tanduk, terlebih mereka baru saja menjuarai Ligue 1 Prancis, serta berhasil masuk ke fase semifinal Liga Champions musim 2016/17. Namun melainkan karena beberapa pemainnya kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa berkat penampilannya yang impresif selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Jelas, hal itu bisa menjadi masalah untuk Les Monegasques. Pasalnya, klub yang berlokasi di Monaco itu memiliki pengalaman buruk ketika menjual beberapa pemain andalan mereka ke klub-klub besar.

Nama-nama yang kini tenar di telinga pencinta sepakbola seperti Javier Chevanton, Emmanuel Adebayor, Patrice Evra, Maicon, Yaya Toure, hingga Jeremy Menez dulu pernah membela klub yang bermarkaskan di Stade de Louis II tersebut. Mereka pun dijual ke klub-klub besar karena performanya yang baik di Monaco.

© Playbuzz
Yaya Toure ketika masih membela AS Monaco. Copyright: PlaybuzzYaya Toure ketika masih membela AS Monaco.

Setelahnya, AS Monaco pun mengalami penurunan performa yang berujung pada terdegradasinya mereka ke Ligue 2 pada musim 2010/11. Kala itu, Monaco yang dilatih oleh Guy Lacombe dan Laurent Banide duduk di posisi 18 klasemen akhir Ligue 1, dengan raihan 44 poin dari 38 laga yang telah dilakoni.

© The National
Yannick Carrasco ketika masih membela AS Monaco. Copyright: The NationalYannick Carrasco ketika masih membela AS Monaco.

Beruntung, dua tahun setelahnya Monaco berhasil kembali ke Ligue 1 dengan tangan dingin Claudio Ranieri dan pemain andalannya saat itu, Yannick Carrasco, yang turut serta membantu AS Monaco kembali ke kasta tertinggi di Prancis.

© sport24.lefigaro.fr
Claudio Ranieri bersama James Rodriguez ketika masih melatih di AS Monaco. Copyright: sport24.lefigaro.frClaudio Ranieri bersama James Rodriguez ketika masih melatih di AS Monaco.

Kini, berbagai rumor bursa transfer tengah menyelimuti para penggawa Les Monegasques, untuk dibawa pergi meninggalkan Stade Louis II. Melihat hal tersebut, INDOSPORT mencoba menerka-nerka para pemain mana saja yang kemungkinan akan pergi meninggalkan Monaco serta dampaknya pada permainan mereka.

575