Liga 1 Indonesia

(CUPLIKAN GOL) MU 2-0 Persipura: Ancaman Sapeh Kerrab

Rabu, 7 Juni 2017 22:41 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© mediajatim.com
Skuat Madura United rayakan pesta gol atas PS TNI. Copyright: © mediajatim.com
Skuat Madura United rayakan pesta gol atas PS TNI.

Babak 1

Madura United langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal babak pertama. Menghadapi Persipura Jayapura tak membuat Laskar Sapeh Kerrab mengendur.

Peter Odemwingie langsung membuka peluang pertama di menit kesembilan. Namun, sepakannya masih melebar dari tiang jauh gawang Persipura.

Setelah menggempur sepanjang babak pertama, MU akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-38. Greg Nwokolo sukses memanfaatkan peluang untuk membawa tuan rumah unggul.

Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan pun berakhir dengan keunggulan tuan rumah untuk sementara.

Babak 2

Memasuki babak kedua, Persipura mencoba mengambil alih serangan. Boaz Solossa mencoba membongkar pertahanan tuan rumah di menit ke-49.

Namun sepakannya masih bisa dihalau. Sementara sebuah peluang lain dari permainan crossing, tak juga menghasilkan.

Usaha Persipura untuk menyamakan kedudukan bertambah sulit karena harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Boaz yang melakukan pelanggaran terhadap Peter Odemwingie harus mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh tim tuan rumah. Semenit setelah Boaz diusir keluar lapangan, Persipura mendapatkan hadiah penalti.

Peter Odemwingie yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan apik. Tuan rumah pun kembali menjauh berkat gol marquee player mereka.

Jelang laga usai giliran MU yang harus bermain dengan sepuluh pemain. Guntur Ariyadi harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Madura United sukses mengancam posisi PSM Makassar di klasemen sementara.

Kini anak asuh Gomes de Oliviera tersebut merangsek ke posisi kedua dengan raihan 19 poin. Mereka hanya terpaut 1 angka dari skuat Juku Eja.

1.8K