5 Pesepakbola 'Gratisan' Berkualitas Bintang

Jumat, 9 Juni 2017 08:57 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Robert Lewandowski dan Andrea Pirlo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Robert Lewandowski dan Andrea Pirlo.

Dibukanya jendela transfer musim panas ini, tiap manajemen klub tentu saja sudah mempunyai daftar mengenai siapa saja pemain yang ingin dipertahankan di klubnya atau dijual ke klub lain.

Begitu pula dengan target pesepakbola-pesepakbola dari klub-klub lainnya yang ingin didatangkan guna memperbaiki komposisi skuatnya guna mengarungi musim berikutnya dengan lebih baik lagi.

Desas-desus mengenai siapa saja pemain yang menjadi target utama klub-klub raksasa dari tiap negara sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat. Tiap klub pastinya sudah secara terang-terangan mengumumkan siapa pemain yang ingin didatangkan ataupun dijual.

Baca Juga:

Tidak tanggung-tanggung pula, tiap manajemen klub juga mengajukan penawaran dengan harga yang fantastis. Seperti ketertarikan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid terhadap bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Walaupun sudah ditolak dua kali oleh pihak klub Monaco, klub berjuluk Los Blancos itu tidak putus asa dan malah menambah jumlah penawaran yang diajukan hingga 117 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun, seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Ada pula klub asal Inggris, Manchester United yang dilaporkan mempunyai ketertarikan dengan salah satu penggawa Real Madrid, yaitu Alvaro Morata. Dilansir dari Sky Sports Italia, pihak klub Setan Merah telah melakukan penawaran sebesar 52 juta pounds atau sekitar Rp892 miliar.

Sayangnya, penawaran tinggi itu dikabarkan ditolak oleh kubu Los Blancos yang hanya akan menerima tawaran sebesar 78 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,34 triliun.

© Aitor Alcalde/Getty Images
Selebrasi Alvaro Morata pada laga saat melawan Granada. Copyright: Aitor Alcalde/Getty ImagesSelebrasi Alvaro Morata pada laga saat melawan Granada.

Pengeluaran dana dengan jumlah yang besar bisa dikatakan hal yang normal. Untuk mendapatkan pesepakbola dengan kualitas serta performa yang baik, tentu pihak klub harus rela mengajukan penawaran setinggi mungkin.

Namun nyatanya, tidak semua pemain sepakbola dengan performa bagus mempunyai harga yang tinggi. Hal itu dikarenakan, pihak manajemen klub bisa memboyong pesepakbola yang menjadi target dengan cuma-cuma atau secara gratis.

Masa kontrak yang sudah habis dan tidak lagi diperpanjang akan membuat si pesepakbola menyandang status bebas transfer. Dengan begitu, pihak klub pun bisa mendapatkan pemain incaran tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun.

Berikut ini, INDOSPORT telah merangkum 5 pesepakbola yang pernah berpindah ke klub lain dengan status bebas transfer dan menjadi pemain 'gratisan' berkualitas bintang.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
26%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%