Rekap Rumor Transfer 10 Juni 2017: Guardiola Belum Puas, Madrid 'Acuhkan' De Gea

Sabtu, 10 Juni 2017 11:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18. Copyright: © James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seakan tak puas pasca mendatangkan dua pemain anyar ke Etihad Stadium. Setelah Bernardo Silva dari AS Monaco dan juga penjaga gawang Ederson dari Benfica, kini beredar kabar dirinya masih akan mendatangkan lima pemain baru lainnya.

Baca Juga:

Dilansir oleh The Sun, mantan pelatih Barcelona itu diberikan dana oleh pemilik The Citizens hingga 250 juta poundsterling, atau sekitar Rp4,2 triliun untuk melakukan perombakan tim. Hal ini disinyalir sebagai bentuk dari kegagalan Guardiola dalam memberikan trofi di musim pertamanya lalu.

Berbeda dengan Manchester City yang terlihat aktif dalam bursa transfer musim panas ini, Real Madrid yang sebelumnya digembar-gemborkan akan mendatangkan kiper Manchester United, David De Gea, kini terlihat acuh akan hal tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum serangkaian rumor transfer pada Sabtu (10/06/17):

Bayern Munchen

- The Bavarians dikabarkan berada di urutan terdepan untuk mendatangkan gelandang Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Dilansir Mercato365, Tolisso disinyalir akan menggantikan peran Xabi Alonso yang pensiun dari sepakbola.

Chelsea

- Bermain di Liga Champions pada musim depan membuat Antonio Conte memutar otak untuk mempersiapkan komposisi pemainnya sebaik mungkin. Dilansir oleh Kicker, bek Bayern Munchen Jerome Boateng dikabarkan menjadi target Conte bila gagal mendatangkan Leonardo Bonucci.

© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Copyright: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty ImagesBek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Juventus

- Seringnya cedera yang mendatangi dua gelandang andalan mereka, Sami Khedira serta Claudio Marchisio, membuat Juventus dikabarkan akan mendatangkan gelandang milik Sevilla, Steven N’Zonzi. Dilansir oleh Football Italia, Juventus akan memberikan dana 30 juta euro, atau Rp446,4 miliar untuk mantan pemain Stoke City tersebut.

Liverpool

- Liverpool dikabarkan akan melepas gelandang bertahan mereka, Lucas Leiva. Selama 10 tahun lamanya berseragam The Reds, Leiva sudah tidak lagi dianggap sebagai bagian komposisi pemain masa depan Jurgen Klopp di Anfield, dikutip Goal.

Manchester City

- Perombakan skuat yang dilakukan pasca mengakhiri musim di posisi 3 klasemen akhir Liga Primer Inggris membuat Guardiola seakan sibuk di bursa transfer musim panas ini. 5 pemain telah ‘dibuangnya’, dan baru mendatangkan 2 pemain anyar di sektor gelandang dan kiper.

© Julian Finney/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Julian Finney/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan mendatangkan 5 pemain baru ke Etihad Stadium.

- Kini, The Citizens dikabarkan tengah memanfaatkan situasi Alexis Sanchez di Arsenal dan berniat memborongnya ke Etihad Stadium. Dilansir oleh Mirror, Man City siap menawarkan gaji 350 ribu euro per pekan atau setara Rp5,2 miliar.

Newcastle United

- Promosi ke Liga Primer Inggris dengan menjuarai Divisi Championship membuat The Magpies ikut aktif di bursa transfer. Dilansir oleh Sports, Rafael Benitez dikabarkan akan merekrut mantan pemain Manchester City, Willy Caballero, untuk mengisi pos penjaga gawang.

Real Madrid

- Sempat digembar-gemborkan akan mendatangkan kiper Timnas Spanyol, David De Gea, pada bursa transfer musim ini, Los Blancos justru dikabarkan akan ‘menahan diri’ untuk tidak melakukan hal tersebut.

© Michael Regan/Getty Images
Kiper andalan Manchester United, David De Gea. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesKiper andalan Manchester United, David De Gea.

- Dilansir oleh Marca, gemilangnya performa Keylor Navas di musim 2016/17 membuat manajemen Madrid enggan membeli kiper baru.

2.1K