2 Bintang Man City Merapat ke Klub Spanyol

Selasa, 13 Juni 2017 21:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Lewis/Getty Images
Manchester City vs WBA. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Manchester City vs WBA.

Sevilla dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan dengan Manchester City dalam hal mendatangkan dua pemain mereka di musim panas ini.

Kabarnya, juara Liga Europa 2015/16 ini siap mendatangkan striker Man City, Nolito dengan status pinjaman, sementara satu pemain lagi adalah gelandang serang, Jesus Navas yang didatangkan secara gratis, karena kontraknya telah habis bersama The Citizens.

Baca Juga:

Kepastian Sevilla mendatangkan dua pemain itu dinyatakan langsung oleh presiden mereka, Jose Castro.

Navas sendiri merupakan mantan pemain hasil produk akademi Sevilla. Ia pernah bermain untuk tim junior Sevilla dari tahun 2000 hingga 2003, lalu dipromosikan dan menjadi andalan di tim senior dari tahun 2003 hingga 2013, di mana musim terakhirnya ia didatangkan oleh Man City.

© Clive Brunskill/Getty Images
Jesus Navas dan Guardiola Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesJesus Navas (kanan) dan Pep Guardiola.

Di sisi lain, Nolito juga dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga Sevilla, Oscar Arias beberapa hari yang lalu. Besar kemungkinan, pertemuan keduanya ini untuk membahas masa depan pemain asli berdarah Spanyol tersebut.

“Kami sadar apa yang kami mau dan jelas kami ingin memulangkan kembali Jesus Navas. Dia adalah pemain yang luar biasa,” imbuh Jose Castro kepada Radio Cadena Ser.

“Kalau pertemuan antara Nolito dengan Arias itu hanya kebetulan saja. Tapi itu tidak menutup kemungkinan jika kita bisa mendapatkannya,” tambahnya.

© Internet
Nolito Copyright: InternetNolito, striker Man City.

Jesus Navas hengkang dari Sevilla dan membela Manchester City pada musim 2013/14 hingga 2016/17 kemarin ini. Sayangnya, selama membela City, Navas jarang mendapat kesempatan bermain, sehingga kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Sementara Nolito, kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Liga Primer Inggris serta terkendala bahasa membuat dirinya ingin hengkang dan membuatnya bersedia dipinjamkan ke klub lain.