Lika-liku Perpanjangan Kontrak Messi, Presiden Barcelona Angkat Bicara

Rabu, 14 Juni 2017 05:37 WIB
Editor: Ramadhan
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi membuka jerseynya di hadapan fans Real Madrid setelah mencetak gol di menit terakhir. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi membuka jerseynya di hadapan fans Real Madrid setelah mencetak gol di menit terakhir.

Lionel Messi memang belum menyepakati kontrak baru bersama Barcelona. Belakangan memang ramai pemberitaan masalah kontrak Messi yang akan berakhir pada 2018 tersebut, apakah si pemain mau menerima perpanjangan kontrak atau tidak.

Banyak yang menerka dengan mudah bahwa Messi bakal segera meneken kontrak baru bersama El Barca. Namun, tak sedikit pula yang berpikiran bahwa La Pulga bisa saja tak memperpanjang kontraknya dan pergi dari Camp Nou.

© Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi.

Namun, tak begitu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia cukup yakin bahwa mega bintangnya itu akan segera membubuhkan tanda tangan di atas kertas berisi kontrak baru dari Barcelona.

“Messi ingin pensiun di Barcelona dan kapan pun (perpanjangan kontrak) itu terjadi, itu pasti akan terjadi.

Baca Juga:

Bartomeu sendiri tak terlalu pusing dengan situasi tersebut, karena ia sendiri yakin dengan ucapan Messi beberapa waktu lalu yang ingin pensiun di Barcelona.

“Untuk saat ini saya berharap Anda bisa menafsirkan kata-kata yang sudah ia katakana sendiri,” terangnya.

© Internet
Josep Maria Bartomeu Copyright: InternetJosep Maria Bartomeu

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Messi mengatakan kepada Tencent Sports bahwa ia berniat untuk memperpanjang masa-masa indahnya di Camp Nou dan ingin pensiun bersama Barcelona. Andai jadi memperpanjang kontrak, klausul pelepasan akan mencapai 348 juta poundsterling.

“Itulah yang selalu saya inginkan dan impikan, saya ingin menyelesaikan karier saya di Barcelona,” demikian kata Messi.

© OSCAR DEL POZO/AFP/Getty Images
Aksi Lionel Messi saat melakukan selebrasi di hadapan fans Real Madrid. Copyright: OSCAR DEL POZO/AFP/Getty ImagesAksi Lionel Messi saat melakukan selebrasi di hadapan fans Real Madrid.

Messi sendiri pertama kali didatangkan El Barca saat dirinya berusia 13 tahun. Ia kemudian berkembang pesat melalui sistem akademi mereka, La Masia. Lalu, Messi menembus tim utama El Barca pada usia 16 tahun.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Lionel Messi. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesLionel Messi.

Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Messi sudah mencatatkan total 507 penampilan dan berhasil mencetak 583 gol. Ia juga sukses menggondol lima trofi pemain terbaik dunia, Ballon d’Or.

631