4 Pemain yang Lakukan Debut Buruk di Liga Primer Inggris

Jumat, 7 Juli 2017 13:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Joe Cole dan Gervinho. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Joe Cole dan Gervinho.

Bursa transfer musim panas di benua Eropa telah dibuka, dengan beberapa klub telah melakukan pergerakan demi mendapatkan pemain buruan mereka. Salah satunya adalah tim sarat sejarah asal Italia, AC Milan.

Baca Juga:

I Rossoneri sejauh ini telah menggelontorkan dana tak kurang dari 104 juta euro, atau sekitar Rp1,5 triliun pada bursa transfer musim panas kali ini. Penyerang bertalenta asal Portugal, Andre Silva, menjadi yang termahal dengan harga 38 juta euro atau sekitar Rp581 miliar.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva, penyerang anyar AC Milan.

Tidak hanya Milan saja yang telah ‘mencuri’ start duluan. Di Inggris, beberapa klub besar Liga Primer Inggris pun melakukan hal yang sama. Sebut saja Liverpool yang telah mengamankan jasa Mohamed Salah dari AS Roma, atau Manchester United yang berhasil mendapatkan bek bertalenta asal Swedia, Victor Lindelof.

© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Belum lagi Manchester City yang telah mendatangkan 2 pemain mahal, Bernardo Silva dan Ederson, dengan total biaya 90 juta euro (Rp1,3 triliun) dari AS Monaco dan Benfica. Tak lupa, Arsenal pun turut ‘berpartisipasi’ dengan mendatangkan Alexandre Lacazette dengan harga 53 juta poundsterling (Rp920 miliar) dari Lyon.

© Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal. Copyright: ArsenalAlexandre Lacazette, striker anyar Arsenal.

Namun, tak melulu pemain yang baru didatangkan langsung tokcer dengan klub barunya ketika melakukan debut pertama di atas lapangan. Bukannya memberikan hasil positif, tak jarang terdapat beberapa pemain yang justru memberikan kerugian untuk klub barunya di laga debutnya.

Melihat hal itu, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang melakukan debut buruknya di Liga Primer Inggris, dilihat dari terkenalnya sang pemain serta klub yang bersangkutan.

1.3K