Tinggalkan Man United, Rooney Tiba di Everton untuk Jalani Tes Medis

Sabtu, 8 Juli 2017 23:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Zimbio
Wayne Rooney. Copyright: © Zimbio
Wayne Rooney.

Beredar laporan dari SkySports, jika striker asal Inggris ini telah tiba di Everton untuk menjalani tes medis bersama tim besutan Ronald Koeman tersebut.

Pemain yang juga dapat berperan sebagai playmaker ini hengkang setelah keberadaan dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatihnya, Jose Mourinho.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho.

Baca Juga:

Selain itu, kabar tentang Man United yang tinggal selangkah lagi mendatangkan striker Everton, Romelu Lukaku dengan nominal sebesar 75 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,29 triliun juga disebut-sebut menjadi alasan hengkangnya Rooney ke klub masa kecilnya itu.

© Mirror
Wayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu. Copyright: MirrorWayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu.

Rooney sendiri nantinya akan didatangkan Everton secara gratis karena kontraknya di Man United telah habis dan belum diperpanjang oleh The Red Devils.

Jika memang nantinya telah resmi memperkuat The Toffees, pemain berusia 31 tahun ini akan mendapatkan gaji yang lebih rendah dari yang ia dapatkan di Man United.

Di sisi lain, dilansir Mirror, pelatih Everton, Ronald Koeman percaya jika hadirnya Rooney dalam skuatnya tetap berdampak positif, meski sang pemain telah termakan usia.

© Alan Martin/Getty Images
Pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: Alan Martin/Getty ImagesPelatih Everton, Ronald Koeman.

Pelatih berdarah Belanda ini juga berharap agar Rooney dapat memberikan motivasi kepada rekan setimnya ataupun para pemain muda Everton, mengingat pengalamannya bersama United yang tak dapat dilupakan begitu saja.

Bersama Man United, Rooney turut berperan besar dalam menyumbangkan gelar bergengsi seperti, Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

3.5K